Sekko Jakarta Utara Resmikan Kampung Nelayan Cilincing

Sekretaris Kota (Sekko) Administrasi Jakarta Utara, Abdul Khalit meresmikan Kampung Nelayan Cilincing. Prosesi peresmian berlangsung di halaman Masjid Al-Alam, Jalan Cilincing Lama, RT 02/04 Kelurahan Cilincing, Kecamatan Cilincing, Jakarta Utara.

Abdul Khalit mengatakan, mengapresiasi PT Perusahaan Listrik Negara/PLN (Persero) yang telah memberikan bantuan melalui program corporate social responsibilities (CSR) untuk penataan dan kemajuan di Kampung Nelayan Cilincing.

“Melalui CSR ini akan dilakukan pengembangan sektor ekonomi masyarakat nelayan Cilincing melalui pelatihan makanan olahan hasil laut, bantuan sarana mandi, cuci dan kakus (MCK) serta bak sampah,” ujarnya, Jumat (5/11).

Sementara itu, Manajer PT PLN (Persero) Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Marunda, Joko Tri menambahkan, program Kampung Nelayan Cilincing ini sebagai bentuk tanggung jawab sosial dan lingkungan perusahaan.

Kami ingin warga di sini dapat menjadi entrepreneur yang berhasil dalam pemanfaatan hasil laut menjadi makanan olahan yang memiliki nilai tambah agar dapat meningkatkan taraf hidup keluarga nelayan,” terangnya.

Sementara itu, Ketua Koperasi Nelayan Cilincing, Hendi menganggap pelatihan olahan hasil laut tersebut sangat tepat.

“Kita ingin ikan hasil tangkap lebih bernilai ekonomi dan lebih awet untuk bisa dijual.

Dibutuhkan inovasi untuk menjual ikan bukan hanya dalam bentuk ikan basah saja, tetapi bisa dikemas dalam berbagai olahan seperti kembung krispi yang bisa menjadi nilai tambah,” tandasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *