Sekda Dedy Supriyadi Cek Kesiapan Lokasi Pelantikan Pj Bupati Bekas

CIKARANG PUSAT — Mendekati waktu acara pelantikan Penjabat (Pj) Bupati Bekasi, Dani Ramdan, berbagai persiapan dilakukan di Gedung Wibawa Mukti, Komplek Pemda, Kecamatan Cikarang Pusat, Minggu (22/5/2022).

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bekasi Dedy Supriyadi mengatakan, kegiatan gladi bersih dan pengecekan kesiapan acara, melibatkan seluruh perangkat daerah terkait, seperti Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), Dinkes, Tapem, Bagian Umum, Prokopim, Diskominfosantik dan bagian lainnya.

“Ya, dipastikan berdasarkan informasi, baik dari Kemendagri maupun dari provinsi Jawa Barat bahwa prosesi pelantikan Penjabat Bupati Bekasi, besok (Senin) tepatnya pukul 10.00 WIB,” kata Dedy usai melakukan peninjauan di Gedung Wibawa Mukti, Minggu (22/05) siang.

Sejauh ini, dalam persiapan pelantikan Pj Bupati Bekasi, koordinasi terus dilakukan dengan pihak provinsi Jawa Barat, melalui protokoler, kemudian bagian pemerintahan provinsi Jawa Barat.

“Apa yang sudah diarahkan bagian pemerintahan Provinsi Jawa Barat sudah kita lakukan. Hari Minggu ini kita bersama sama menyiapkan segala sesuatunya dan mengecek, sampai malam hari,” lanjutnya.

Sekda meminta, agar wilayah yang akan dilakukan pelaksanaan proses pelantikan Pj Bupati Bekasi steril dan pendukung kelancaran pelantikan sudah siap, termasuk undangan yang akan hadir.

Meski begitu, Dedy menegaskan, pematangan persiapan akan dilakukan. Tracking (pelacakan) kesiapan terakhir, akan dilakukan Minggu malam dan Senin pagi (23/5/2022).

“Pengecekan akan dilakukan kembali. Pagi akan melakukan kembali apel kesiapan, termasuk gladi bersih pelantikan PJ,” imbuhnya.

Sekda Kabupaten Bekasi meminta semua persiapan segera dimatangkan, agar prosesi pelantikan Pj Bupati Bekasi dapat berjalan dengan lancar, kondusif dan tidak ada kendala.

“Pada prinsipnya kami siap, kita mendapat kesempatan dan kepercayaan dalam proses pelantikan ini, tentunya harus kita jaga,” kata Dedy.

Adapun antisipasi pengamanan, Dedy menyampaikan, koordinasi intens dilakukan dengan Polres Metro Bekasi dan unsur keamanan lainnya, untuk mengantisipasi dan meminimalisir potensi yang sifatnya mengganggu.

“Pada prinsipnya kami sudah siap. Mengecek persiapan terakhir besok Senin, dengan apel siaga dan steril di sekitar lokasi pelantikan pada pukul 10.00 WIB,” terangnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *