Ini Pesan PJ Bupati Dani Ramdan Pada Peluncuran Tahapan Pemilu 2024

KEDUNGWARINGIN – PJ Bupati Bekasi Dani Ramdan menghadiri acara peluncuran tahapan Pemilu 2024 yang diselenggarakan oleh KPU RI secara virtual di Aula Kantor KPU Kabupaten Bekasi, Kecamatan Kedungwaringin pada, Selasa (14/06/2022) malam.

Dia menyampaikan seluruh stakeholder untuk mensukseskan penyelenggaraan Pemilihan Umum (Pemilu). Ada tiga hal yang menjadi ukuran kesuksesan pemilu yaitu meningkatnya partisipasi pemiliu, penyelenggaraan yang demokratis, jujur dan adil serta terpilihnya pemimpin dan wakil rakyat yang esuai harapan masyarakat.

Bacaan Lainnya

“Kita harus meminimalisir terjadinya pelanggaran pemilu, baik administratif maupun pidana. Selain itu yang perlu diantisipasi adalah munculnya perseteruan antar pendukung parpol maupun kandidat, baik di dunia nyata maupun medsos,” pesannya.

Dia, dukungan Pemkab Bekasi agar penyelenggaran pemilu di Kabupaten Bekasi menjadi yang terbaik. Maka, peran serta semua pihak, khususnya peserta pemilu, pemilih, penyelenggara pemilu dan TNI/Polri sangat dibutuhkan.

Sementara itu, Ketua KPU Kabupaten Bekasi, Jajang Wahyudin mengatakan sesuai dengan UU Nomor 7 Tahun 2017 tentang Pemilu, tahapan pelaksanaan Pemilu dimulai 20 bulan sebelum hari pemungutan suara.

“KPU RI telah menerbitkan PKPU Nomor 3 Tahun 2022 tentang Tahapan, Program dan Jadwal Pemilu 2024 dan malam ini diresmikan peluncuran Tahapan Pemilu 2024. Kami sebagai penyelenggara pemilu memerlukan dukungan semua pihak agar pelaksanaan pemilu berjalan lancar dan sukses, “ ucapnya.

Senada Kapolres Metro Bekasi, Kombes Pol Gidion Arif Setyawan mengatakan situasi dan kondisi keamanan di wilayah Kabupaten Bekasi menjelang pelaksanaan tahapan pemilu dalam keadaan kondusif, aman dan terkendali.

“Dengan dimulainya tahapan pemilu akan menghangatkan suhu politik sehingga bisa berdampak pada situasi kamtibmas. Kami mengajak semua pihak untuk mematuhi dan mengikuti aturan perundang-undangan sehingga setiap tahapan pemilu, dari awal hingga akhir nanti dapat berlangsung tertib, aman dan damai, “ jelasnya. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *