Kapolda Metro Jaya Resmi Membuka Street Race Meikarta Kabupaten Bekasi

CIKARANG SELATAN – Kapolda Metro Jaya Irjen Pol M Fadil Imran secara resmi membuka ajang balap motor street race yang berlangsung di Central Park Meikarta, Kecamatan Cikarang Selatan Kabupaten Bekasi, pada Sabtu (18/06/22). Kegiatan tersebut digelar selama dua hari hingga Minggu besok.

Acara yang dihadiri Sekda Kabupaten Bekasi, Dedy Supriyadi dan jajaran Forkopimda ini bertujuan menyalurkan bakat para pembalap liar dari berbagai komunitas motor, untuk tanding di event resmi street race yang merupakan program dari Polda Metro Jaya.

Bacaan Lainnya

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol M Fadil Imran dalam sambutannya menyampaikan, ajang balap motor street race di Meikarta Kabupaten Bekasi ini digelar dalam rangkaian menyambut HUT Bhayangkara ke-76 tahun 2022.

“Event balap motor ini sebagai sarana untuk menyalurkan hobi anak-anak muda yang senang balapan liar yang selama ini sangat meresahkan masyarakat. Untuk itu kami menginisiasi kemudian melahirkan solusi dengan ajang street race untuk mencari prestasi, bukan sensasi,” ujarnya.

Kapolda Metro Jaya menambahkan, balap liar selain meresahkan masyarakat juga memunculkan sudut pandang yang negatif, mengingat sering terjadinya kenakalan remaja dan berbagai citra buruk di kalangan masyarakat.

Dengan dilaksanakannya ajang street race yang sudah digelar di tiga tempat di wilayah hukum Polda Metro Jaya, diharapkan dapat menjadi wadah untuk menumbuhkan kreatifitas dan kebersamaan juga sportifitas antar para pembalap.

“Kami sudah menyelenggarakan street race di dua tempat diantaranya Ancol Jakarta, BSD Tangerang dan saat ini Meikarta Kabupaten Bekasi, ajang ini sebagai langkah dan solusi untuk mengurangi terjadinya balapan liar di wilayah hukum Polda Metro Jaya,” tandasnya.

Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo mengatakan, kegiatan hari pertama street race Maikarta ini diisi dengan balap motor fun race. Kemudian untuk hari keduanya drag bike dengan berbagai kategori perlombaan.

Dirinya menjelaskan event street race Meikarta di Kabupaten Bekasi ini selain ajang balap motor, di lokasi ini juga ada Bazar UMKM dan panggung musik untuk para pengunjung.

“Hari ini street race dilaksanakan dengan balap fun race tanpa adanya ketentuan. Namun aturan mainnya kita sesuaikan dengan balapan liar. Untuk hari kedua ada juaranya sesuai ketentuan dari Ikatan Motor Indonesia (IMI),” terangnya.

Dirinya optimis ajang street race ini akan terus diselenggarakan dengan tujuan untuk menekan aksi balapan liar yang terjadi di wilayah hukum Polda Metro Jaya.

“Mudah-mudahan dengan street race yang kita laksanakan secara rutin ini balap liar bisa hilang di wilayah hukum Polda Metro Jaya, yang secara fakta di lapangan juga sudah terlihat efektifitas adanya street race ini,” katanya.

Pihaknya menyebutkan, para peserta yang berhasil keluar sebagai juara di ajang ini, akan diikutsertakan pada event yang lebih resmi untuk meningkatkan prestasi, juga bisa membawa Indonesia di event Internasional, dengan kolaborasi bersama Ikatan Motor Indonesia,” ujarnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *