Kwarcab Pramuka Kabupaten Bekasi Adakan Kursus Pembina Mahir Lanjutan di Buper Karang Kitri

BOJONGMANGU – Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kabupaten Bekasi menggelar Kursus Pembina Pramuka Mahir Tingkat Lanjutan. Acara tersebut dibuka secara resmi oleh Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Kabupaten Bekasi, R. Yana Suyatna, pada Selasa (28/06/2022).

Kegiatan yang diadakan di Bumi Perkemahan Karang Kitri Desa Karangmulya Kecamatan Bojongmangu itu berlangsung selama enam hari dari tanggal 28 Juni sampai 3 Juli 2022.

Bacaan Lainnya

Ketua panitia kegiatan, Enang Suryana mengatakan, kursus tersebut diikuti oleh 23 kwartir ranting (kwarran) Pramuka se-Kabupaten Bekasi dengan jumlah keseluruhan peserta sebanyak 63 orang.

“Semua peserta mengikuti kursus kepramukaan ini selama enam hari full siang dan malam, sekaligus kemping di Bumi Perkemahan Karang Kitri,” ujarnya.

Enang menuturkan, kursus mahir lanjutan (KML) ini merupakan kursus tertinggi dalam rangka meningkatkan kualitas para Pembina Pramuka di Kabupaten Bekasi.

“Jadi pembina Pramuka itu harus mengikuti kursus pembina dasar, mahir dasar dan mahir lanjutan, yang sekarang sedang diadakan di sini,” ungkapnya.

Sementara itu, Sekretaris Kwarcab Gerakan Pramuka Kabupaten Bekasi, Endang Darmatin AS, mengatakan, puncak peringatan Hari Pramuka ke-61 tahun 2022 tingkat Kabupaten Bekasi akan kembali digelar di Bumi Perkemahan Karang Kitri Bojongmangu.

“Insya Allah Hari Pramuka tahun ini, kita akan ramaikan kembali di Bumi Perkemahan Karang Kitri, mulai dari kegiatan perkemahan hingga upacara puncak HUT Pramuka. Kalau sebelum pandemi, lapangan di sini bisa menampung sekitar 3000 anggota Pramuka. Nanti akan dipimpin langsung oleh Ketua Mabicab Kwarcab Pramuka Kabupaten Bekasi, Pak Pj Bupati Bekasi,” terangnya.

Selain itu, di Bumi Perkemahan Karang Kitri juga akan diadakan kegiatan Perkemahan Wirakarya yang akan dimulai pada 10 Agustus serta Perkemahan Pramuka pada tanggal 12-14 Agustus dan kegiatan lainnya hingga acara puncak HUT Pramuka pada 14 Agustus 2022.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *