Dani Ramdan Tekankan Pentingnya Sinergitas Mitigasi Bencana antara Kota dan Kabupaten Bekasi

KOTA BEKASI – Pj. Bupati Bekasi, Dani Ramdan mengatakan, sinergitas antara Kota dan Kabupaten Bekasi dalam mencegah dan menangani bencana harus terus ditingkatkan. Terutama dalam penanganan sungai yang mengalir di dua wilayah. Mitigasi bencana harus dijalankan dari hulu hingga hilir.

Hal tersebut disampaikan Dani Ramdan, di acara Pelatihan Pencegahan dan Mitigasi Bencana yang diselenggarakan oleh BPBD Kota Bekasi, di Gedung Balai Warga, Perumahan Irigasi Bekasi Timur, Jumat (05/08).

“Perlu adanya kerjasama mitigasi bencana antara Kota dan Kabupaten Bekasi, karena sungainya saling terhubung. Mudah-mudahan ke depan bisa terbangun mitigasinya dari hulu sampai hilir,” ujarnya.

Dani Ramdan menyebutkan, Pemkab Bekasi telah memberikan perhatian lebih untuk penanganan sampah yang berada di sungai. Masalah tersebut harus ditangani oleh berbagai pihak serta lintas instansi.

“Khusus bencana ini, kami akan coba terus perdalam dalam hal penanganan sampah di sungai. Ini cukup serius di Kabupaten Bekasi, karena sampahnya berasal dari hulu, tengah, sampai hilir,” jelasnya.

Kerjasama antara Pemkab Bekasi dan Pemkot Bekasi selama ini telah berjalan, melalui pertemuan rutin antara Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan dan Plt. Walikota Bekasi Tri Adhianto yang digelar setiap bulan, untuk mendiskusikan berbagai bentuk kerjasama.

“Saya sudah bertemu secara rutin setiap bulan dengan Plt. Walikota Bekasi. Ada berbagai kerjasama, bukan hanya terkait bencana, tapi ada yang menyangkut aset, perkembangan ekonomi, transportasi, dan lainnya,” tuturnya. (Prokopim Pemkab Bekasi).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *