LPTQ Minta Generasi Muda Saksikan Pagelaran MTQ Ke-54

BOJONGMANGU – Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Kabupaten Bekasi menghimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Bekasi untuk menghadiri dan menyaksikan kegiatan Musabaqoh Tilawati Quran (MTQ) Ke-54 Tingkat Kabupaten Bekasi.

Ketua Harian Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Kabupaten Bekasi Enjuk Marjuki mengatakan, kegiatan ini terbuka untuk umum.

“Ya, karena ini adalah sebagai pembelajaran juga bagi generasi muda tentang syiar Islam,” katanya saat diwawancarai Bumi Perkemahan Karang Kitri Kecamatan Bojongmangu pada Selasa (14/11).

Enjuk menyampaikan, MTQ ini sudah berjalan dengan baik dan beberapa peserta telah menunjukan penampilan terbaiknya. Bahkan, kata Enjuk, semua panitia telah menjalani swab agar pagelaran MTQ sesuai dengan system adaptasi kebiasaan baru pasca covid-19.

“Bahkan semua panitia di swab antigen agar benar-benar steril, sekarang masyarakat umum bisa menyaksikan dalam kegiatan ini,” katanya.

Enjuk menjelaskan, ini juga sebagai salah satu ajang syiar islam serta meneladani isi kandungan Al-Quran sebagai pendomaan hidup sehari-hari.

“Ya, kegiatan ini adalah membumikan Al-Quran untuk terus mensiarkan agama Islam serta memahami isi kandungannya dengan baik,” tandasnya.

Pos terkait