Pj. Bupati Bekasi Pimpin Apel Pegawai Perdana di Tahun 2023

CIKARANG PUSAT – Pj. Bupati Bekasi, Dani Ramdan, memimpin Apel pagi perdana diawal tahun 2023 yang diikuti seluruh pegawai di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bekasi, yang berlangsung di Plaza Pemda, Cikarang Pusat, pada Senin (2/1).

Dalam apel tersebut, Dani Ramdan memberikan apresiasi atas kinerja para pegawai yang telah mampu mengantarkan Kabupaten Bekasi mencapai _over target_ pendapatan daerah hingga 106 persen.

“Saya turut mengapresiasi seluruh kinerja pegawai, melalui indikator-indikator anggaran kita berhasil mencapai over target 106 persen. Posisi kita juga baru pulih pasca pandemi, dan tidak banyak daerah di Indonesia yang bisa meraih capaian itu,” katanya.

Lebih lanjut, Dani mengatakan silpa berhasil menurun, serta indikator-indikator dari sisi penyerapan meningkat, menurutnya hal ini menunjukkan kinerja pegawai dalam mempertanggungjawabkan laporan keuangan.

“Indikator bahwa keuangan meningkat dari sisi penyerapan, silpa menurun jauh dari 1 Triliun menjadi 700 sekian Miliar, temuan-temuan belanja awal menurun, itu menunjukan kinerja pegawai yang baik,” ujarnya.

Dalam amanatnya diawal tahun 2023, ia menjelaskan bahwa pihaknya kembali menekankan empat hal yang menjadi fokus utamanya, yakni bidang infrastruktur, pembangunan SDM, pemulihan ekonomi, dan reformasi birokrasi.

“Masih melanjutkan di empat fokus utama. Detail fokusnya akan kami kejar, mana yang skala prioritasnya tinggi seperti perbaikan jalan rusak akan coba saya tangani, baik karena perannya dan tingkat keluhan yang tinggi,” pungkasnya.

Dalam apel perdana tersebut, juga dirangkaian dengan pemberian penghargaan kepada beberapa perangkat daerah di lingkungan Pemkab Bekasi, atas Pencapaian Realisasi Penyerapan APBD Tertinggi Tahun 2022.

Pos terkait