Diskominfosantik Hadiri HUT Ke-5 ORARI Lokal Kabupaten Bekasi

CIKARANG TIMUR – Organisasi Amatir Radio Indonesia (ORARI) Lokal Kabupaten Bekasi merayakan Hari Ulang Tahun yang ke-5 di Gedung Graha Pariwisata Komplek Stadion Wibawa Mukti, Sertajaya, Cikarang Timur, pada Minggu (26/02/2023).

“Ya, kami berharap, Orari Kabupaten Bekasi dapat memberikan kontribusi bagi masyarakat dan terus meningkatkan sinergi dengan pemerintah daerah, khususnya Diskominfosantik yang telah mensupport acara ini,” kata Ketua Organisasi Amatir Radio Indonesia Kabupaten Bekasi, Syaiful Rizal.

Syaiful menyampaikan, Orari adalah organisasi yang tidak hanya berkaitan dengan teknik dan radio. Namun pihaknya ingin Orari dapat bersinergi dengan berbagai macam komunitas agar lebih dikenal masyarakat.

Sementara itu, mewakili Kepala Diskominfosantik Kabupaten Bekasi, Dr. Iwan Eli Setiawan mengatakan, keberadaan Orari menjadi hal yang penting dan bermanfaat untuk efisiensi dan efektifitas dalam komunikasi kedaruratan di tengah masyarakat.

“Orari berperan dalam membantu menyampaikan informasi kedaruratan, seperti kebencanaan, pelayanan kesehatan, kebakaran dan yang lainnya, yang dapat menghubungkan dengan dinas instansi terkait seperti Damkar, BPBD, PSC Dinas Kesehatan, Satpol PP dan kepolisian,” ujarnya.

Iwan berharap, di ulang tahunnya yang ke-5, Orari Kabupaten Bekasi dapat meningkatkan kerjasama dengan pemerintah daerah, dalam membuat program yang bermanfaat bagi masyarakat.

“Harapannya adalah sinergi yang lebih kuat dan berkelanjutan, sehingga program selanjutnya dapat dilaksanakan dengan lebih baik,” ungkapnya.

Pos terkait