Jalin Tali Silaturahmi, Pengurus Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Bekasi

Cikarang Barat – Pengurus Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Bekasi, mengadakan pertemuan Sehat Lahir Batin Untuk Ketahanan Keluarga, di Aula SMK Mitra Industri MM2100, Cikarang Barat, pada Kamis (23/02/2023).

Kegiatan rutin tersebut, dihadiri Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Bekasi, Wulur Hartanti dan Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A), Ani Gustini.

Wulur Hartanti mengatakan, pertemuan rutin DWP Kabupaten Bekasi, untuk meningkatkan tali silaturahmi dalam meningkatkan kinerja DWP, dengan materi kesehatan dan ceramah Agama menyambut bulan Suci Ramadan tahun 2023, serta kunjungan ke PT. Diamond Food Indonesia.

“Sehingga bisa meningkatkan pengetahuan kita tentang kesehatan dan persiapan ibadah puasa bulan Suci Ramadan yang akan meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT,” ucapnya.

Salain itu, dimana acara tersebut untuk mempererat tali silaturahmi dengan anggota-anggota DWP yang lainnya.

“Ya, kalau pertemuan sangat rutin, namun dengan tema yang berbeda-berbeda. Semoga kedepan nya DWP, menjadi lebih baik dengan program-program yang ada,” terangnya.

Sementara itu Kepala Dinas DP3A Kabupaten Bekasi, Ani Gustini mengatakan, memfasilitasi kegiatan DWP, diantara nya adalah kegiatan rutin bisa dilaksanakan setiap tahunnya. Kegiatan rutin dilakukan setahun bisa 4 kali pertemuan, dengan tema yang berbeda.

Dia mengungkapkan, saat ini ada 3 tema, diantara nya tentang ceramah Agama untuk menyambut bulan Suci Ramadan, Kesehatan bagi wanita dan proses pembuatan eskrim ke PT. Diamon Food Indonesia.

“Dari program PJ Bupati Bekasi, bahwa kita sambil wisata industri memperkenalkan sebagian industri-industri yang ada di Kabupaten Bekasi untuk para ibu-ibu terutama,” ujarnya.

Selain itu, pertemuan berikut nya dengan tema yang berbeda dan setiap pertemuan berbeda tema. Pengurus DWP dari tingkat Kecamatan maupun PKK, bisa menambah ilmu dan wawasan tentang Kabupaten Bekasi.

“Kegiatan ini rutinitas yang dilakukan setiap tahunnya, dimana menyelenggarakan HUT DWP, tahun kemarin mengadakan lomba masak tapi yang memasak itu laki-laki untuk mempersembahkan kepada ibu-ibu,” terangnya.

Lomba masak tahun kemarin diikuti oleh Forkopimda dan semua unsur instansi termasuk Kecamatan. Sementara untuk HUT DWP di tahun 2023, akan berkolaborasi dengan DP3A.

Pos terkait