Pemkab Bekasi Serahkan Tiga Wilayah Pelayanan PDAM Tirta Bhagasasi ke Pemkot Bekasi

CIKARANG PUSAT – Pemerintah Kabupaten Bekasi menyerahkan tiga wilayah pelayanan PDAM Tirta Bhagasasi kepada Pemerintah Kota Bekasi.

Wilayah ketiga pelayanan tersebut yakni Kantor Cabang Wisma Asri, Cabang Pembantu Harapan Baru, dan Cabang Pembantu Pondok Gede, yang meliputi sekitar 19.000 pelanggan.

Acara serah terima tersebut ditandatangani oleh Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan dan Plt. Wali Kota Bekasi Tri Adhianto Tjahyono, di Kantor PDAM Tirta Bhagasasi, Tegal Danas, Cikarang Pusat, pada Selasa, (7/2/2023).

Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan mengatakan, penyerahan tiga wilayah pelayanan tersebut, sebagai tindak lanjut dari kesepakatan penyelesaian aset PDAM yang sudah ditandatangani pada 8 Desember 2022 lalu.

“Selain tiga wilayah pelayanan yang diserahterimakan pada hari ini, masih ada lima wilayah pelayanan lain yang juga akan menyusul diserahterimakan kepada Pemkot Bekasi secara bertahap, sesuai hasil kesepakatan,” terangnya.

Dani Ramdan berharap, dengan penyerahan tiga wilayah pelayanan tersebut, dapat meningkatkan layanan dan perbaikan di kedua wilayah, baik Kabupaten Bekasi maupun Kota Bekasi.

“Terhitung hari ini sejak ditandatangani sampai tujuh hari kedepan sudah bisa diselesaikan soal teknis administrasi penyerahan. Setiap tahapan kita penuhi sebaik-baiknya dan PDAM Tirta Bhagasasi bisa lebih fokus optimalkan pelayanan masyarakat dengan target peningkatan cakupan pelayanan air bersih,” ujarnya.

Plt. Wali Kota Bekasi Tri Adhianto menambahkan, tuntutan tengah mengupayakan pembayaran ganti rugi dari total aset yang akan diserahkan, yang akan dilaksanakan pada 2024 mendatang.

“Tim kecil kita akan merumuskan tahapan-tahapan yang akan kita lakukan terkait dengan proses pemurnian aset, termasuk perlindungan pembayaran yang mulai kita bahas di anggaran biaya tambahan akhir tahun ini,” ucapnya.

Pos terkait