Safari Ramadan 1444 H, Pemkab Bekasi Luncurkan Program Sregep

BABELAN – Pemerintah Kabupaten Bekasi meluncurkan program Satukan Ritme Gebyar Pelayanan (Sregep) pada kegiatan Safari Ramadan tahun ini. Program Sregep menjadi bagian Pemkab Bekasi terus melakukan pendekatan pelayanan kepada masyarakat.

Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan menjelaskan Pemkab Bekasi meluncurkan program tersebut bersamaan dengan Safari Ramadan. Pada program ini, beberapa OPD dan lembaga ikut bersamaan memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Pada acara yang digagas oleh Bagian Kesra Setda Kabupaten Bekasi itu, ada beberapa OPD bersama-sama memberikan pelayanan seperti Disdukcapil, Baznas, Kemenag, Badan Wakaf Indonesia (BWI), Bjb, BPJS Ketenagakerjaan, PT Pos Indonesia, Dinas Kesehatan, PMI serta Komisi Penanggulangan AIDS (KPA).

“Ini semua untuk mendekatkan pelayan kepada masyarakat, yang kita sebut Sregep” jelasnya saat menghadiri kegiatan Safari Ramadan di Masjid Jamie Al-Ittihad Kelurahan Kebalen pada Rabu (05/04).

Dani menyampaikan, ada dua manfaat dalam kegiatan tersebut seperti silaturahmi Ramadan serta mendekatkan pelayanan kepada masyarakat.

“Di antaranya, masyarakat yang belum diurus administrasi seperti KK, KTP bayar zakat, BPJS itu jadi satu pintu, nanti sesudah Ramadan diganti lagi dengan program Botram (Berkolaborasi Terus Melayani),” katanya.

Dia berharap dengan adanya program ini bisa mengakrabkan jajaran Forkopimda serta Pemerintah Daerah dengan para masyarakat, ulama yang berada di Kecamatan di Kabupaten Bekasi.

Sementara itu, Camat Babelan Rudi Khoirudin banyak terimakasih kepada Pj Bupati Bekasi. Sebab, kegiatan Safari Ramadan menyuguhkan program Ramdan Sergep untuk melayani masyarakat di wilayah Kecamatan Babelan.

Di acara itu, Pemkab Bekasi melalui Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Bekasi, memberikan santunan untuk anak yatim dan dhuafa, bantuan untuk masjid serta bantuan untuk buruh tani dari BPJS Ketenagakerjaan Jaminan Kematian (JKM) sebesar Rp. 42 juta yang diserahkan secara simbolis oleh Pj Bupati Bekasi.

“Mudah-mudahan apa yang disuguhkan serta yang ditampilkan dapat ermanfaat untuk masyarakat Babelan,” ujarnya.

Safari Ramadan tersebut menghadirkan penceramah Dai Kondang Ustadz Wildan Delta (Kiwil), dan Ustadz Zamroni Anas.

Selain program Sregep, Pemkab Bekasi sebelumnya sudah meluncurkan program sejenis bernama Botram (Berkolaborasi Terus Melayani) yang digagas Disdukcapil Kabupaten Bekasi.

Pj Bupati Dani Ramdan mengungkapkan, program Botram akan dilanjutkan setelah Bulan Ramadan, sebagai upaya pemerintah daerah dalam mendekatkan pelayanan kepada masyarakat.

Pos terkait