Kepsek SMPN 1 Tambun Selatan Hadiri Upacara Hardiknas di Gedung Juang

TAMBUN SELATAN – Pemerintah Kabupaten Bekasi melalui Dinas Pendidikan menggelar kegiatan Upacara Bendera Hari Pendidikan Nasional dan Peringatan Hari Otonomi Daerah XXVII Tingkat Kabupaten Bekasi Tahun 2023 di Halaman Museum Gedung Juang, Tambun Selatan pada Selasa (02/05/2023).

Kepala Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 1 Tambun Selatan, Annisa mengatakan, Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) setiap kepala sekolah negeri yang ada di Kabupaten Bekasi diundang oleh Dinas Pendidikan untuk mengikuti upacara bendera.

“kami dari kepala sekolah negeri yang ada di kabupaten bekasi diundang untuk turut hadir dalam upacara Hardiknas dan di SMPN 1 Tambun Selatan juga diselenggarakan upacara bendera yang di wakili sama wakil kepala sekolah bidang kesiswaan serta perlombaan antar siswa, ” ujarnya.

Dia juga menjelaskan, dalam upacara Hardiknas ini dengan menyemarakkan gerak bersama semarakkan merdeka belajar dan di SMPN 1 Tambun Selatan dengan kegiatan upacara bendera serta menampilkan pakaian adat dan lomba.

“Kita semangat menyemarakkan Hardiknas ini dengan menggerakkan merdeka belajar, Insya Allah di sekolah-sekolah pakaian upacara nya sama seperti ini dan melaksanakan upacara serta menampilkan pakaian adat, lomba Tiktok dan menghias kelas dengan nuansa provinsi yang ada di indonesia,” ucapnya.

Annisa menyampaikan, Hardiknas ini menjadikan momen yang sangat mengembirakan untuk siswa-siswi yang ada di SMPN 1 Tambun Selatan dalam merdeka belajar serta menjadikan edukasi kepada pelajar mengenal budaya Indonesia

“Ya, siswa-siswi kami disekolahan SMPN 1 Tambun Selatan menjadikan momen Hardiknas ini sangat mengembirakan suasananya dalam rangka merdeka belajar serta memberikan edukasi tentang wawasan kebudayaan Indonesia seperti pakaian adat,” katanya.

Dirinya berharap di Hardiknas ini agar pendidikan pada siswa-siswi lebih baik dan berkmana dalam proses belajar mengajar.

“Agar pendidikan lebih baik serta memeberikan pendidikan lebih memerdekakan bagaimana proses belajar siswa-siswi serta pendidikan memeberikan pengalaman bermakna untuk belajar pada siswa-siswinya,” terangnya.

Pos terkait