Pendukung Capres Harus Lihat, Anis dan Ganjar “Mesra” di Tanah Suci

JAKARTA – Capres Anis Baswedan dan  Ganjar Pranowo terciduk tengah berdua di tanah suci. Momentum mereka berdua ibadah haji itu pun terlihat mesra dengan foto bersama dengan keluarga masing-masing.

Adalah Eks Ketua Umum PPP Suharso Monoarfa yang mengabadikan potret rukun dua capres itu saat berada di tanah suci. Suharso menceritakan mulanya dia melihat Anies dan Ganjar duduk berdekatan dan saling ngobrol satu sama lain dari kejauhan di Mina Hospitality Palace pada senin (26/06/2023).

Bacaan Lainnya

“Saya hanya senang melihat kedua beliau itu duduk berdekatan – sangat dekat sekali, ngobrol tampaknya saya lihat dari kejauhan,” kata Suharso seperti dikutif CNN Indonesia pada Selasa (27/6).

Suharso lantas menghampiri kedua capres itu karena tak mau kehilangan momentum. Ganjar dan Anies, kata dia, sempat mengatakan keduanya merupakan teman sejak berkuliah di Universitas Gadjah Mada Yogyakarta.

Suharso lantas mengajak keduanya berfoto bersama-sama.

“Lalu saya menghampiri dan berucap, ‘Indonesia mesti melihat ini’. Lalu mereka tertawa dan saya ajak foto tidak keberatan. Setelah itu saya hanya berucap, “Insyaallah haji mabrur”, lalu saya meninggalkan kedua tokoh itu,” kata dia.

Suharso membantah bila pertemuan antara Anies dan Ganjar turut membicarakan soal politik. Ia mengatakan pertemuan itu terjadi ketika semuanya sudah mengenakan pakaian ihram.

“Sama sekali tidak ada, kami sedang mengenakan baju ihram, sudah ambil mikat haji, jadi tidak ada setipis apapun pembicaraan seperti itu,” klaim Suharso.

Berdasarkan foto yang diterima, terlihat keluarga besar Anies dan Ganjar saling berfoto bersama. Selain Anies dan Ganjar, terlihat istri Ganjar, Siti Atiqoh dan Istri Anies, Ferry Farhati bersama anak-anaknya ikut berfoto bersama.

Terlihat pula Suharso terlihat ikut dalam foto bersama Anies dan Ganjar. Baik Anies, Ganjar dan Suharso terlihat mengenakan baju ihram berwarna putih. (**)

Pos terkait