FajarPaper Serahkan 96 Hewan Kurban Jelang Hari Raya Idul Adha 1444 H

KABUPATEN BEKASI || PT Fajar Surya Wisesa Tbk (FajarPaper), produsen kertas kemasan terkemuka yang merupakan anggota dari SCGP di Indonesia, melaksanakan penyerahan hewan kurban menjelang Hari Raya Idul Adha 1444 H.

Tahun ini, FajarPaper menyerahkan total 96 hewan kurban terdiri dari 93 ekor kambing dan 3 ekor sapi yang didistribusikan ke 56 titik yang terdiri dari masjid dan musholla, panti asuhan, instansi pemerintahan, dan komunitas sosial yang berlokasi di 8 desa dan 8 kecamatan. Proses penyerahan hewan kurban dilakukan bertahap selama 2 hari pada tanggal 27-28 Juni 2023 oleh karyawan yang tergabung dalam tim CSR (Corporate Social Responsibility) dan karyawan FajarPaper.

Bacaan Lainnya

Prabowo Lesmono selaku Kasat Binmas Polres Kab. Bekasi mengutarakan “Terima kasih atas partisipasi PT Fajar Surya Wisesa (FajarPaper) berbagi kurban dalam menyambut Hari Raya Idul Adha. Semoga menjadi berkah untuk yang membutuhkan dan perusahaan FajarPaper tetap jaya.”

Bennie Yulianto Iskandar selaku Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kabag Kesra) Setda Kab. Bekasi mengatakan “Kami atas nama Kab. Bekasi mengucapkan terima kasih kepada FajarPaper atas kurban sapi yang telah diterima oleh bagian Kesra Pemda Kab. Bekasi, semoga sapi yang diberikan bermanfaat bagi masyarakat Kab. Bekasi yang membutuhkan.”

Rohimudin selaku perwakilan dari Masjid Agung Nurut Taqwa mengatakan “Kami dari Masjid Agung Nurut Taqwa mengucapkan terima kasih kepada FajarPaper yang selalu mengingat untuk memberikan kurbannya kepada kami, yang notabene masih berada dekat di daerah sekitar FajarPaper. Semoga kurban kambing ini menjadi berkah bagi kita semua.”

Aceng Badruzzaman dari Yayasan Pondok Pesantren Quran Yatim Piatu dan Dhuafa Al-Lathifah mengungkapkan rasa terima kasih mewakili yayasan “Terima kasih kepada FajarPaper yang telah memberikan hewan kurban. Kami bersyukur karena perusahaan telah membahagiakan anak-anak khususnya dan orang-orang yang berhak mendapatkannya. Semoga FajarPaper bertambah berkah dan rezeki.”

Jefri D. Tambunan selaku perwakilan manajemen PT Fajar Surya Wisesa Tbk (FajarPaper) mengatakan “FajarPaper turut menyambut Hari Raya Idul Adha 1444 H dengan menyerahkan 93 ekor kambing dan 3 ekor sapi yang berkualitas dan telah memiliki sertifikat bebas PMK (Penyakit Mulut dan Kuku) dengan harapan semoga hewan kurban yang kami berikan bermanfaat dan menjadi berkah bagi yang membutuhkan. Saya mewakili PT Fajar Surya Wisesa Tbk mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Adha 1444 H, mohon maaf lahir dan batin.”

Dedi Nofan selaku perwakilan dari karyawan FajarPaper mengucapkan “Terima kasih atas kesempatan yang telah di berikan untuk ikut dalam pendistribusian hewan kurban tahun 2023 ke masyarakat, masjid dan mushola sekitar lingkungan PT Fajar Surya Wisesa Tbk.

Alhamdulillah respon warga dan karyawan terkait hewan kurban sangat baik dan semoga kedepannya lebih banyak lagi. Jazakallah khoiron Katsir semoga Allah SWT jadikan PT Fajar Surya Wisesa Tbk berkembang dan maju serta produktivitas semakin meningkat dan semua karyawannya sejahtera.”

FajarPaper, yang memiliki 3.000 karyawan dan 30% dari hasil produksinya diekspor ke manca negara, senantiasa berkomitmen untuk mendukung kemajuan Indonesia melalui berbagai kegiatan CSR perusahaan baik dalam bidang ekonomi, kesehatan, infrastruktur, pendidikan, maupun lingkungan.

Dalam bidang Pendidikan, FajarPaper telah berpartisipasi dalam berbagai program renovasi sekolah dan pemberian bantuan alat tulis dan beasiswa, dan juga bidang lainnya seperti sosial, pemberdayaan masyarakat dengan program ekonomi sirkular dan lingkungan melalui program GEMARI BUMITANIK (Gerakan masyarakat mandiri melalui budidaya maggot, ikan, dan tanaman hidroponik) dengan menggunakan sampah organik dari limbah rumah tangga sebagai pakan maggot, dan juga program lainnya.

 

Reporter : (Latif)

 

Pos terkait