Jelang Pemilu 2024, Bupati Melawi Ajak Seluruh Elemen Tangkal Berita Hoax Dalam Deklarasi Damai GMNI

MELAWI || Bupati Melawi, H. Dadi Sunarya Usfa Yursa mengajak generasi muda untuk berpartisipasi dan turut serta bersama-sama memajukan dan membangun Kabupaten Melawi. Hal tersebut diungkapkan Bupati saat menutup kegiatan kaderisasi tingkat menengah GMNI Kalimantan Barat dan Deklarasi Pemilu Damai di Pendopo Rumah Jabatan Bupati Melawi pada Rabu, (12/7) kemarin.

“Saya menyambut baik dan mengapresiasi kegiatan ini. Semoga GMNI dapat semakin menunjukkan peran dan eksistensinya melalui berbagai aktifitas positif khususnya dalam upaya mengembangkan kemampuan, kualitas, dan kemandirian serta menjadi sarana pemersatu generasi muda dalam turut serta membangun dan memajukan daerah tercinta”, ungkapnya.

Bacaan Lainnya

Lebih lanjut, Bupati Melawi mengatakan organisasi GMNI telah banyak memberikan sumbangsih kepada bangsa dan negara, khususnya peran pemuda yang tergabung dalam GMNI maupun alumni GMNI yang telah ikut berkontribusi dalam pembangunan.

“Saya berharap saudara-saudara mempunyai komitmen yang sama untuk memajukan organisasi ini ke arah yang lebih baik serta dapat bersinergi dengan Pemerintah Daerah, khususnya dalam rangka menyukseskan berbagai program pembangunan di Melawi”, ujarnya.

Juga terkait acara Deklarasi Damai Pemilu yang diadakan GMNI tersebut, Bupati turut mengapresiasi langkah GMNI karena merupakan salah satu momentum yang penting dalam rangkaian proses pelaksanaan tahapan untuk mewujudkan kondisi politik yang harmonis jelas Pemilu Serentak Tahun 2024.

“Kegiatan ini membuktikan adanya semangat untuk bersama-sama mewujudkan situasi kamtibmas yang aman serta kondisi politik yang harmonis sehingga seluruh tahapan pemilu dapat berjalan aman, damai, dan lancar”, jelasnya.

Menutup sambutannya, Bupati Melawi mengajak seluruh elemen masyarakat khususnya para pemuda untuk bertindak dewasa dalam menghadapi berbagai isu SARA, ujaran kebencian, dan provokasi, dengan memantapkan komitmen sebagai masyarakat anti HOAX.

Di kesempatan yang sama, Wakil Bupati Melawi, Drs. Kluisen berpesan kepada seluruh pemuda untuk memprioritaskan dunia pendidikannya dan turut berkiprah dalam organisasi.

“Pemuda sebagai penerus bangsa dan generasi emas harus memiliki skill, ilmu, dan wawasan dalam memajukan bangsa dan negara”, ungkapnya.

Sementara itu, Ketua GMNI Kalimantan Barat, Cesar Machelo Miracle dalam laporannya mengatakan kegiatan tersebut dilaksanakan untuk memaknai dan memeriahkan Bulan Bung Karno atau Bung Karno Fest.

“Kegiatan ini diikuti oleh 60 orang dari 9 cabang GMNI se-Kalimantan Barat dengan mengusung tema Terpisah Kita Berjuang, Bersatu Kita Revolusi”, terangnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Ketua DPRD Kabupaten Melawi, Hendegi Januardi Usfa Yursa, Wakapolres Melawi, Tokoh Masyarakat, Alumni GMNI, Organisasi Kemahasiswaan, dan tamu undangan lainnya. (red)

Pos terkait