PKS Tetap Gelar Jalan Sehat Bareng Anis Baswedan

KOTA BEKASI – PKS Kota Bekasi memastikan akan tetap menggelar jalan sehat bareng Capres Perubahan Anis Rasyid Baswedan (ARB). Hal tersebut ditegaskan Juru Bicara DPP Partai PKS Muhammad Kholid pasca penabutan izin Kota Bekasi Tri Adhianto atas penggunaan Stadion Patriot digunakan Anis Baswedan senam bersama para kader PKS.

Kholid menjelaskan, Anies akan tetap hadir ke Bekasi. Rencananya, bekas Gubernur DKI Jakarta itu serta rombongan DPD PKS Bekasi akan jalan sehat bersama warga.

Bacaan Lainnya

“Acara besok tetap jalan. Besok pagi Pak Anies akan ke posko pemenangan Anies-PKS, setelah itu jalan sehat ke arah stadion,” kata Kholid saat dihubungi, Jumat, 28 Juli 2023.

Menurut Kholid, Pemkot Bekasi hanya mencabut izin penggunaan stadion. “Insya Allah tidak masalah. Kan yang nggak boleh masuk ke dalam,” kata dia.

Sebelumnya, Kholid mengaku mendapatkan laporan dari Ketua DPD PKS Kota Bekasi Heri Koswara bahwa Plt Walkot mencabut izin penggunaan stadion pada H-1 acara yang bertajuk Senam Bareng Rakyat. Selain Anies, sejumlah pengurus PKS serta relawan dijadwalkan mengikuti acara tersebut.

“Keputusan ini dilakukan secara sepihak oleh Pemerintah Kota Bekasi, mengingat pada hari Rabu sebelumnya izin sudah diperoleh oleh panitia,” kata Kholid.

DPD PKS Bekasi, kata Kholid, telah mengirimkan surat dan mengkomunikasikan penyelenggaraan acara tersebut kepada Plt Walkot Bekasi. Namun, kata dia, Tri tetap tidak mau mengizinkan penggunaan stadion.

Kholid menilai sikap Pemkot Bekasi itu menunjukkan kesewenang-wenangan dan arogansi. Kualitas demokrasi Indonesia disebut Kholid bisa mundur jika kejadian ini kembali terulang.

Ia mengaku memahami jika Plt Walkot Bekasi adalah kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP). Adapun Tri merupakan Ketua DPC PDIP Kota Bekasi.

“Tetapi jangan sampai sikap politik yang berbeda menjadikan keputusannya diskriminatif dan sewenang-wenang. Tidak bijak, tidak dewasa,” kata Kholid.

Kholid berharap kejadian ini tidak jadi preseden buruk bagi penyelenggaraan pesta demokrasi mendatang. Dia menyebut sedianya animo masyarakat untuk senam bersama Anies sudah tinggi. “Seharusnya pemimpin memberikan ruang dan kebebasan yang setara,” kata Kholid. (**)

 

Pos terkait