Ribuan Masa Pemuda Pancasila Gelar aksi Damai di Kawasan MM2100

KABUPATEN BEKASI || Ribuan massa Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila  Kabupaten Bekasi gelar aksi damai didepan PT. TBINA yang beralamat di Kawasan MM 2100, Kecamatan Cikarang Barat, Kabupaten Bekasi, Kamis (27/7/2023).
Sekertaris Komando Inti (KOTI) Mahatidana Pemuda Pancasila Kabupaten Bekasi Moral Arzikro mengatakan, bahwa aksi damai ini merupakan bentuk keseriusan Pemuda Pancasila Kabupaten Bekasi untuk bisa bekerjasama dengan PT. TBINA.
“Tujuan kami (Pemuda Pancasila Kabupaten Bekasi) sama seperti masyarakat pada umumnya serta pengusaha-pengusaha yang ada di Kabupaten Bekasi. Kami Pemuda Pancasila Kabupaten Bekasi juga bisa bekerjasama dengan perusahaan manapun, dengan syarat profesional dan legalitas yang jelas, intinya kami mengajukan permohonan kerjasama dengan perusahaan PT TBINA ini,”  kata Moral saat diwawancarai usai gelar aksi damai.
Moral menambahkan, hasil dari mediasi dengan pihak perusahaan bahwa pihak perusahaan meminta waktu untuk mensetujui kerjasama tersebut. Akan tetapi bila waktu yang sudah ditentukan tidak dapat  menghasilkan kerjasama para pihak akan mengerahkan massa yang lebih besar dari hari ini.
“Hasil mediasi tadi kami dipertemukan dengan pihak perusahaan dan pihak yang lainnya, menghasilkan bahwa dari pihak perusahaan meminta waktu sampai hari Rabu tanggal 2 Agustus 2023, pukul 18.00 WIB. Seandainya dengan batas waktu tersebut tidak ada titik terang atau permohonan kami tidak di akomodasi kemungkinan kami akan turun kembali dengan massa yang lebih besar lagi,” tegas Moral.
Moral menyebutkan, bahwa massa yang pada saat ini hadir membeludak karena antusias para anggota Pemuda Pancasila Kabupaten Bekasi yang antusias ikut dalam aksi damai pada hari ini.
“Hari massa yang hadir menurut catatan saya kami awalnya meminta 2000 anggota, dan itu sudah kita batasin per PAC juga. Ternyata, dengan antusiasnya anggota yang hadir hari ini kurang lebih 2955 dari catatan saya, jadi kalau kemungkinan permohonan atau permintaan kita tidak diakomodir kemungkinan kita akan turun kembali di angka 5000 massa,” ungkap dia.
Kerjasama yang dilakukan Pemuda Pancasila Kabupaten Bekasi bukan hanya dengan satu perusahaan saja, banyak perusahaan di Kawasan Industri yang ada di Kabupaten Bekasi sudah terbangun kerjasama.
“Kita juga sudah berkejasama dengan banyak perusahaan, yang mana di terima dengan baik karena kerjasama kami lakukan secara profesional dengan aturan dari perusahaan yang sudah ditetapkan kepada kita dan semua itu kita jalankan. Kenapa?, karena Pemuda Pancasila sekarang menuju dari yang tidak baik dalam pandangan masyarakat, menuju ke yang lebih baik,” tutup Moral.
Reporter : Redaksi

Pos terkait