Rossoneri Gaet Pemain Berdarah Indonesia, Tijjani Reijnders

JAKARTA – Pemain berdarah Indoneesia, Tijjani Reijnders digaet AC Milan dengan kontrak lima tahun hingga 2028. Tijjani yang sebelumnya bermain dari klub Belanda A Alkmaar dikabarkan dikontrak dengan nilai 20 juta euro atau setara Rp 335 miliar.

“AC Milan dengan senang hati mengumumkan bahwa Tijjani Reijnders telah bergabung Rossoneri dari AZ Alkmaar dengan status permanen. Gelandang asal Belanda telah menandatangani kontrak hingga 30 Juni 2028,” tulis Milan di situs resmi klub.

Bacaan Lainnya

Dalam sebuah wawancara setelah resmi bergabung, Tijjani mengaku bahagia bisa bergabung dengan klub sebesar Milan.

“Saya sangat bangga bisa menjadi bagian dari klub besar ini,” kata pemain berusia 24 tahun itu. “Saat agen saya mengatakan bahwa AC Milan tertarik, saya sangat senang dan tidak perlu berpikir dua kali untuk menerimanya.”

Musim lalu, pemain asal Belanda itu tampil luar biasa untuk AZ, mencetak tujuh gol dan menyumbang 12 assist dalam 54 penampilan di semua kompetisi. Ia memiliki darah Indonesia dari ibunya. Reijnders sempat masuk radar Shin Tae-yong untuk dinaturalisasi, tapi langkah awal PSSI ditolak.

Reijnders akan menjadi rekrutan kelima pelatih Stefano Pioli di bursa transfer ini setelah Marco Sportiello, Luka Romero, Ruben Loftus-Cheek, dan Christian Pulisic lebuh dulu datang di San Siro.

Pioli telah memperkuat lini tengahnya musim ini dengan menambahkan Reijnders, yang dinilai sebagai pengganti Sandro Tonali ke Newcastle United pada awal Juli. (**)

 

Pos terkait