Baru Juga Tiga Hari Selesai Dibangun, Betonisasi Jalan di Desa Tanjungrasa Sudah Retak-Retak

KABUPATEN BOGOR – Pembangunan Jalan Betonisasi Program Satu Miliar Satu Desa (Samisade) di Desa Tanjungrasa mengalami keretakan. Padahal, pembangunan jalan tersebut baru selesai dilakukan tiga hari lalu.

Aktivis lingkungan sekitar Dedi menduga jika pembangunan jalan tersebut dikerjakan asal jadi saja. Bahkan, diduga menggunakan Spek yang tidak sesuai dengan Rencana Anggaran Belanja (RAB) pembangunan jalan tersebut.

Bacaan Lainnya

Dia juga mempertanyakan kebijakan Kepala Desa Tanjungrasa dalam mengelola anggaran Samisade tersebut. Katanya, jika dibiarkan seperti ini terus sangat disayangkan program Samisade yang sudah menjadi salah satu program terbaik di Kabupaten Bogor menjadi tercoreng pembangunan jalan yang diduga asal-asalan itu.

Dengan begitu, Dedi meminta Pemerintah Kabupaten Bogor melalui dinas terkait turun tangan. Bahkan diminta untuk melakukan audit mengenai spek yang digunakan pada pembangunan jalan program Samisade itu.

“Ya Pemerintah Daerah Kabupaten Bogor, kalau bisa ya segera mengaudit pembangunan jalan tersebut, kalau tidak ya akan terus berulang pembangunan jalan yang diduga asal-asalan ini,” katanya.

Mengenai masalah tersebut sampai saat ini belum ada klarifikasi dari Kepala Desa Tanjungrasa Misjaya. Bahkan awak media yang mencoba menghubunginya melalui via handphone belum mendapatkan jawaban.

Sementara itu, Sekretaris Camat Tanjungsari saat diminta tanggapan terkait hal tersebut Via Chat Whatsaap, dia berkilah akan segera berkoodinasi dengan Pemdes Tanjungrasa.

Reporter : Indriyani

Pos terkait