BPN Kabupaten Bogor Serahkan 50 Sertifikat Warga Pada Program PTSL

KABUPATEN BOGOR – BPN Kabupaten Bogor menyerahkan 50 sertifikat tanah PTSL milik warga Desa Nambo, Kecamatan Klapanunggal, Kabupaten Bogor. Ditargetkan sebanyak 600 sertifikat di wilayah itu rampung pada akhir tahun ini.

Kepala Desa Nambo, Nanang menilai, program PTSL ini sangat membantu masyarakat untuk memperoleh sertifikat atas tanahnya. Apalagi program ini juga menjadi cita-cita masyarakat mendapatkan kepatian hukum atas tanah yang dimilik warga terwujud.

Bacaan Lainnya

“Ya tentunya masyarakat di sini sangat terbantu sekali dengan program tersebut, mudah-mudahan masyarakat yang belum mendapatkan sertifikatnya segera disertifikat,” ujar Nanang pada Selasa (08/08/2023).

Warga pun sangat antusias sekali menyambut program PTSL tersebut. Dengan kepastian hukum atas tanah, warga juga yakin dapat meningkatkan tarap hidup ekonomi masyarakat yang lebih baik lagi.

“Alhamdulillah saya merasa sangat dibantu dengan adanya program PTSL ini, satu bidang tanah telah saya daftarkan dan sertifikatnya telah keluar,”  ujar salah satu warga yang telah terima sertifikat Gunadi.

Sementara itu, Ketua Tim II PTSL BPN Bogor Timur, Alamsyah mengatakan jika BPN Bogor telah melakukan penyerahan secara simbolis 50 sertifikat bidang atas tanah masyarakat di Desa Nambo. Dia juga mengaku tidak mengalami kendala saat proses penyerahan sertifikat tanah warga tersebut.

“Pembagian PTLS sebanyak 50 bidang dengan Kouta 600 , kalau untuk kendala sampai sekarang di Desa Nambo belum ada,   biasanya kekurangan  dikelengkapan berkas saja dan ada tim di desa yang membantu untuk  kelengkapan data,” tandasnya.

Reporter : Indriyani

Pos terkait