Diduga Belum Kantongi Izin, Resto Cwie Mie di Bukit Sentul Babakan Madang Telah Beroperasi

KABUPATEN BOGOR – Resto Cwie Mie yang berada di Jl. Raya Bukit Sentul, Kecamatan Babakan Madang Kabupaten Bogor diduga belum mengantongi Persetujuan Bangunan Gedung (PBG). Padahal, Resto tersebut telah beroperasi dan dibuka untuk umum sejak beberapa bulan lalu.

Aktivis LSM Pemantau Kinerja Aparat Negara (Penjara) Bogor Raya, Romi menjelaskan jika dalam aturan, para pengusaha harus memiliki standar izin. Termasuk Izin Mendirikan Bangunan (IMB) yang saat ini telah berubah menjadi PBG dari Pemerintah Daerah setempat.

Bacaan Lainnya

“Kan sudah jelas aturannya, lengkapi dulu izinnya, kemudian baru mengoperasikan usahanya. Ini malah kebalik, beroperasi dulu, sedangkan izinnya dengan alasan sedang diurus, kan aneh. Kemana pejabat yang berwenangnya?” Tanya Romi saat dihubungi beberapa waktu lalu.

Romi juga meminta agar instansi terkait, seperti Bidang Tata Bangunan, perizinan, hingga Penegakkan Aturan Daerah (Perda) Kabupaten Bogor segera bertindak menyikapi dugaan usaha belum mengantongi izin. Langkah tersebut agar dapat menjamurnya pengusaha-pengusaha nakal lainnya yang ada di Kabupaten Bogor.

“Instansi terkait harus tegas, tindak sesuai aturan yang berlaku,” cetusnya.

Sebagai informasi, pihak kecamatan pernah melayangkan surat teguran tertulis, agar pihak pengusaha pengelola resto tersebut melengkapi perizinannya sesuai dengan ketentuan yang berlaku.  Sayangnya, saat dikonfirmasi, pihak manajemen atau staf dari Restoran Cwie Mie tak bisa diminta keterangan atau tanggapannya sampai berita ini diturunkan.

Reporter : Indriyani

Pos terkait