Prihatin Lihat Siswa Belajar Ngemper, Kades Balekambang Dorong Pengadaan Kursi dan Meja SDN 03 Melalui Musrenbang dan Reses Dewan

KABUPATEN BOGOR – Pemerintah Desa Balekambang, Kecamatan Jonggol membenarkan puluhan murid di SDN Balekambang 03 melakukan kegiatan proses belajar mengajar (KBM) di lantai kelas tanpa menggunakan meja dan kursi. Kondisi tersebut membuat pihak desa miris melihat para siswa belajar tanpa difasilitasi kursi dan meja.

Kepala Desa Balekambang Anap Setiawan menjelaskan puluhan siswa tersebut melakukan proses belajar mengajar tanpa menggunakan mebelair dikarenakan kondisi meubelair lama rusak dan tak bisa digunakan.

Bacaan Lainnya

“Memang saya dapat laporan  kenapa gka konfrmasi juga kalau proses belajar mengajar di SDN Balekambang 03 itu diamparan atau dilantai dasar tanpa menggunakan mebelair, yah memang awal menerima laporan itu saya cukup terkejut,” ujar Anap Setiawan saat ditemuin di Kantor Desa Balekambang, Kecamatan Jonggol, senin (28/8/2023).

Dengan kondisi tersebut, Anap telah merencanakan akan memprioritaskan usulan pengadaan mebeleair di SDN Balekambang 03 itu melalui Musrenbang dan Reses DPRD Kabupaten Bogor.

“Insyallah akan kita dorong usulan ini agar usulan pengadaan mebelair untuk SDN Balekambang 03 menjadi prioritas karena saya lihat sangat urgen sekali kebutuhannya. Dan saya sedih melihat puluhan adik-adik siswa ini belajar tanpa menggunakan alas hanya duduk menulis di atas ubin kelas,” Imbuhnya.

Pada pemberitaan sebelumnya Kepala Sekolah SDN Balekambang 03 Jonggol Rahmat, mengatakan bahwa puluhan siswanya belajar dilantai dasar sudah cukup lama, semenjak masuk ajaran baru atau setelah proses Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) 2023.

“Ada dua kelas yang tidak memiliki mebelair dan satu kelasnya itu ada 20 siswa lebih artinya ada sebanyak 40 siswa yang belajar dilantai dasar selama dua bulan terakhir ini,” katanya.

Reporter : Indriyani

Pos terkait