Ribuan Anggota Pramuka Ikuti Kegiatan Perkemahan di Kecamatan Tanjungsari

KABUPATEN BOGOR – Kwatir Ranting Gerakan Pramuka Kecamatan Tanjungsari menggelar acara perkemahan di Bumi Perkemahan Kp. Pangkalan Sukarasa, Kecamatan Tanjungsari, Kabupaten Bogor pada Minggu (13/08/2023). Kegiatan perkemahan itu diikuti para pelajar tingkat sekolah dasar, SMP sampai SMA sekitar.

Kegiatan Pramuka itu bertemakan “Dengan Memperingati Hari Jadi Pramuka Ke-62 Mari kita Wujudkan SDM yang Profesional, Mandiri dan Berwawasan Kebangsaan”. Berbagai perlombaan digelar seperti pioneering SD, pembuatan tandu darurat, tingkat SMP/SMA pembuatan menara, lomba adzan, MTQ, senam Pramuka dan lomba PBB, pemanfaatan Google Map  (cari jejak online).

Bacaan Lainnya

Ketua Panitia Pelaksana Kecamatan Tanjungsari, Yana menilai kegiatan rutin tahunan ini memiliki nilai positif bagi pembangunan karakter pelajar. Sebab, banyak nilai yang terdapat pada kegiatan Pramuka seperti mengembangkan sikap kemandirian dan rasa tanggungjawab para pelajar.

“Pada hari ini kami seluruh sekolah tingkat SD, SMP, SMA melaksanakan kegiatan dalam rangka HUT Pramuka ke-62, kegiatan ini sangat positif dan berharap kedepannya lebih ditingkatkan lagi,” ujar Yana

Ketua Kwartir Ranting (Kwaran) Kecamatan Tanjungsari Warsidi Pr. berharap kegiatan pramuka ini dapat kembali terlaksana dengan lebih baik. Apalagi jumlah para peserta juga tak main-main yaitu lebih 2000 peserta pada kegiatan perkembahan ini.

“Harapan ya kedepan kegaitan Pramuka ini terus berjalan dan lebih baik lagi dari sebelumnya, sehingga manfaatnya dapat dirasakan para pelajar,” tandasnya. (**)

Reporter : Indiryani

 

Pos terkait