Ribuan Masyarakat Ramaikan MTQ Tingkat Kecamatan Tanjungsari

KABUPATEN BOGOR – Kecamatan Tanjungsari menggelar kegiatan Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) yang digelar di halaman Kantor Kecamatan Tanjungsari pada selasa (15/08/2023).  Kegiatan MTQ tingkat kecamatan itu mengambil tema Membangun Qurani yang Cerdas dan Berakhlak Karimah Menuju Kecamatan Tanjungsari Beradab.

Kegiatan MTQ dimulai dengan pawai taaruf yang dimeriahkan warga dari sepuluh desa di Kecamatan Tanjungsari, pawai itu dimulai dari Masjid Agung Raudatul Faizin.

Bacaan Lainnya

Ketua Panitia MTQ Tingkat Kecamatan Tanjungsari Suryana mengakui bersyukur jika pihaknya dapat menggelar kegiatan tahunan tersebut. Diperkirakan sebanyak 4000 warga dari sepuluh desa sekitar ikut memeriahkan kegiatan MTW tersebut

“Alhamdulillah untuk MTQ tahun ini pesertanya lebih dari 100 orang dengan peserta yang beragam dan saat ini ada 4 cabang yang diperlombakan yang nantinya akan dikirim ke tingkat kabupaten yang rencananya digelar di Kecamatan Gunung Sindur,” jelas Suryana.

Empat cabang yang diperlombakan yaitu Tilawah dewasa dan anak, Syarhil, Kaligrafi dan Murottal.

“Alhamdulillah pesertanya walaupun dengan jumlah pertandingan yang terbatas tapi melampaui target yaitu ada 80 peserta yang daftar dari target 120 peserta,” katanya.

Dia berharap MTQ tingkat kecamatan ini dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat terutama meningkatkan kembali untuk membaca ayat suci dan membumikan Al-Quran dilingkungan keluarga.

Reporter : Indiryani/Dedi

Pos terkait