Tak Pasang Papan Informasi, Pembangunan TPT di Desa Babakan Raden Diduga Tak Transfaran?

KABUPATEN BOGOR – Pembangunan Tembok Penahan Tanah (TPT) yang dikerjakan di Desa Babakan Raden, Kecamatan Cariu, Kabupaten Bogor diduga tak transfaran. Buktinya, pengerjaan TPT tersebut tidak disertai dengan pemasangan papan informasi projek, yang menjadi salah satu syarat pembangunan.

Tidak adanya pemasangan papan informasi pengerjaan TPT tersebut dipertanyakan warga sekitar. Ahmad (35) mengaku cukup heran mengapa pembangunan TPT itu tidak dilengkapi dengan papan informasi.

Bacaan Lainnya

Sepengatahuannya, sudah menjadi kewajiban pemain projek pengerjaan infrasturktur jalan harus melengkapi projeknya dengan papan informasi. Sehingga tidak menimbulkan pertanyaa di masyarakat.

“Kami melihat tidak ada sama sekali papan informasi, kami pun tidak tahu projek TPT tersebut, tau-taunya sudah ada pengerjaan pembangunan tersebut,” katanya.

Saat dikonfirmasi salah satu pekerja TPT itu, Adim   mengaku tak mengetahui sebegitu detail pengerjaan projek tersebut. Hanya saja, dia mengikuti permitaan “mandor” untuk pengerjaan TPT tersebut.

“Kami hanya petani dan tidak tahu, tau proyek  ini, karena memang tidak ada  pemberitahuan  biasa d kasih tau sama kepala desa informasi,” tandasnya.

Reporter : Indriyani

Pos terkait