Tak Punya Kursi dan Meja Belajar, Murid di SDN Balekambang 03 Jonggol Belajar Ngemper

KABUPATEN BOGOR – Murid di SDN Balekambang 03 Kecamatan Jonggol, Kabupaten Bogor terpaksa harus belajar di lantai. Pasalnya, ruang kelas tempat mereka belajar belum dilengkapi meja dan kursi belajar.

Kepala SDN Balekambang 03 Jonggol Rahmat mengakui jika sejumlah siswanya terpaksa belajar emperan tidak menggunakan meja dan kursi sekolah. Kegiatan belajar seperti itu telah berlangsung selama proses PPDB tahun ini.

Bacaan Lainnya

“Ada 2 kelas yang tidak memiliki meubelair dan satu kelasnya itu ada 20 siswa lebih, artinya ada sebanyak 40 siswa yang belajar dilantai dasar selama dua bulan terakhir ini,” jelas Rahmat.

Dia mengatakan, meja dan kursi belajar ada namun kondisinya sudah rusak parah karena dimakan usia. Sehingga sudah tak layak digunakan belajar bagi para siswa di sekolah.

“Meubelair yang lama sudah rusak dan tak layak digunakan lagi karena dimakan oleh waktu. Jadi dua ruang kelas SDN Balekambang 03 tidak memiliki meubelair,” katanya.

Saat ini pihaknya tengah mengajukan untuk pengadaan meubelair ke Dinas Pendidikan Kabupaten Bogor melalui Musrenbang. Namun sayang, sampai saat ini pengajuan tersebut masih bertepuk sebelah tanggan alias belum ada respon dari Dinas Pendidikan Kabupaten Bogor.

“Kita sedang mengajukan pengadaan meubelair dan informasinya kalau tahun 2024 bakal terealisasi. Yah semoga aja dalam waktu dekat kita mendapatkan meubelair baru dan siswa tidak lagi belajar di lantai dasar,” tandasnya.

Reporter : Indriyani

Pos terkait