Warga Desa Tanjungsari Kabupaten Bogor Dilanda Kekeringan

KABUPATEN BOGOR – Sudah dua bulan terakhir ini warga Desa Tanjungsari, Kecamatan Tanjungsari, Kabupaten Bogor mengalami kekeringan. Mereka kesulitan untuk mendapatkan air bersih karena sumber mata air di wilayahnya mengering.

Bahkan, untuk memenuhi kebutuhan airnya, warga harus rela mencari berbagai sumber mata air diwilayah sekitar. Mereka terpaksa harus menggunakan kendaraan dan jerigen untuk mengari mata air guna memenuhi kebutuhan sehari-harinya.

Bacaan Lainnya

Meski begitu, Kepala Desa Tanjungsari berinisiatif menyewa mobil tangki air untuk mengangkut air Kali Cibeet untuk kebutuhan warga. Bahkan, mobil tersebut juga digunakaan bergilir ke setiap RT untuk menyediakan pasokan air ke warga sekitar.

Adanya kiriman tangki air oleh Kades Tanjungsari pun dirasakan manfaatnya oleh warga sekitar. Misalnya saja Warga RT 016 mengakui sangat berterimaskaih kepada Kepala Desa karena peduli dengan warga sekitar yang sangat membutuhkan pasokan air.

“Memang sudah hampir dua bulan kurang lebih kemarau jadi sumur pun sudah pada kering. Jadi buat ngambil air sangat susah dan juga untuk ngambil ke Kali Cibeet  sangat jauh,” katanya.

“Dan alhamdulilah sekarang Kepala Desa langsung memberikan bantuan pakai mobil tangki keliling ke semua warga, warga menyiapkan wadah untuk menampung air,” tandasnya.

Reporter : Indriyani

 

Pos terkait