Anggota Komisi III DPRD Ahmad Fathoni Minta PUPR Segera Selesaikan Perbaikan di Desa Buanajaya

KABUPATEN BOGOR – Anggota Komisi III DPRD Kabupaten Bogor Ahmad Fathoni meminta Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) segera menyelesaikan pengerjaan bronjongan atau penahan tanah di Kp. Cibereum, Desa Buanajaya, Kecamatan Tanjungsari.

Hal tersebut diungkapkan Ahmad Fathoni saat menggelar Reses Masa Sidang III Tahun Anggaran 2023 yang digelar di Aula Madtasah Al-Hikmah Kp Budi Asih RT 15/RW 08 Kecamatan Tanjungsari pada Senin lalu.

Bacaan Lainnya

“Saya melakukan pengecekan pengerjaan bronjong yang waktu itu memang menjadi bagian dari penanganan longsor yang hampir mengenai pemukiman warga, makanya pekerjaanya harus segera diselesaikan oleh PUPR,” ujar Ahmad Fathoni.

Dia menjelaskan, pengerjaan projek tersebut telah selesai sepanjang 150 meter. Namun mengalami tambahan sepanjang 20 meter untuk dibangun tempat lokasi rawan longsor.

“Penyelesaian bronjong sekitar 200 meter atau minimal 100 meter di area yang sangat rawan longsor lagi, perlu segera dilakukan pengkondisian area bekas longsoran. Saya harap ini bisa masuk di APBD Perubahan 2023,” tambahnya.

Apalagi, warga yang terdampak longsor tersebut juga telah mengungsi ke wilayah yang lebih aman. Dengan begitu, sudah seharusnya pengerjaan bronjong itu segera diselesaikan agar warga bisa segera kembali ke rumah.

“Sebentar lagi masuk musim penghujan, rasa khawatir warga pasti ada. Nah jangan sampai pengerjaan projek ini lama terbengkalai, harus secepatnya dilakukan karena kondisi cuacanya sangat memungkinkan,” katanya.

Sementara itu, Kepala Desa Buanajaya,  Sudarjat mengaku mengapresiasi dan berterimakasih kepada Achmad Fathoni yang sudah mendorong pengerjaan bronjong pasca longsor yang terjadi beberapa waktu lalu.

“Kami berterimakasih karena ada wakil rakyat yang peduli dengan dengan masyarakat dan PUPR juga terus melakukan upaya percepatan pengerjaan jalan tersebut,” tandasnya.

Reporter : Indriyani/Dedi

 

Pos terkait