Ekspansi Kerjasama Layanan, RSUD Cileungsi – BPJS Ketenagakerjaan Hadirkan SIPINTER

KABUPATEN BOGOR – Dalam rangka Ekspansi Kejasama Layanan RSUD Cileungsi dengan BPJS Ketenagakerjaan, Rumah Sakit dituntut agar dapat memberikan pelayanan maksimal dan paripurna dengan outcome kepuasan pasien. Saat ini RSUD Cileungsi terus berupaya melakukan pembenahan untuk kecepatan dan peningkatan kualitas layanan sesuai standar yang didukung oleh sarana dan prasarana yang canggih. Beberapa komponen yang dapat menentukan kecepatan pelayanan di Rumah Sakit di antaranya adalah pelayanan di poliklinik, pelayanan IGD, rekam medis elektronik, pemeriksaan dokter, pemeriksaan laboratorium, pemeriksaan radiologi dan pelayanan farmasi.

Bacaan Lainnya

Beberapa komponen tersebut harus dilaksanakan secara terintegrasi, kolaboratif, komunikatifdan perilaku petugas pelayanan dengan perilaku ramah, senyum, sapa dan salam. Produk pelayanan tersebut kami branding dengan nama SIPINTER (SistemPelayananTerintegrasi).

SIPINTER adalah sebuah inovasi produk RSUD Cileungsi yang ditawarkan pada perusahaan peserta BPJS Ketenagakerjaan sebagai layanan unggulan. Produk ini sangat diharapkan dapat menjadi daya tarik yang efektif bagi masyarakat khususnya bagi peserta BPJS Ketenagakerjaan dengan berbasis Fast Track,  Sehingga inovasi ini sangat tepat dilakukan untuk menangani kecelakaan kerja. Mengingat RSUD Cileungsi berada di Kawasan industri.

“RSUD Cileungsi memberikan layanan yang cepat, tepat dan terintegrasi khususnya untuk pasien BPJS Ketenagakerjaan dengan dibentuknya tim layanan yang cepat tanggap, sebagai wujud komitmen kerjasama rumah sakit dengan BPJS Ketenagakerjaan dalam penanganan masalah Kesehatan dan kecelakaan kerja. Sehingga semua unsure masyarakat yang bekerja dihimbau dapat menjadi anggota dan memanfaatkan fasilitas BPJS Ketenagakerjaan. Hal ini dilakukan dalam upaya meningkatkan kenyamanan dan kepuasan masyarakatk hususnya anggota BPJS Ketenagakerjaan terhadap pelayanan rumah sakit,” ujar  Direktur RSUD Cileungsi, dr. Kusnadi.

Pelayanan tersebut di antaranya adalah sebagai berikut:

  • Fasilitas Antar jemput pasien;
  • Tenaga dokter spesialis On Time untuk melayani;
  • Fasilitas ruangan pelayanan yang representatif;
  • Alur pelayanan cepat, tepat dan terintegrasi

Dengan danya ekspansi kerja sama ini diharapkan memberikan peningkatan kualitas layanan kesehatan yang diberikan oleh RSUD Cileungsi bagi masyarakat KabupatenBogor. (adv)

Pos terkait