Kadisbudpora Hadiri Final Piala Soeratin Tingkat Kab. Bekasi U-15 dan U-13

KABUPATEN BEKASI || Assosiasi Kabupaten Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (ASKAB PSSI) Kabupaten Bekasi menggelar final Piala Soeratin tingkat Kabupaten Bekasi tahun 2023 untuk U-15 dan U-13, di Stadion Wibawamukti, Senin (4/9/2023).

Pertandingan Final U-15 antara Bintang Kor vs Persebta menjadi laga penutup Kompetisi Sepak Bola Piala Soeratin U-13 dan U-15. Bintang KOR berhasil menjuarai Soeratin U-15 melalui drama adu pinalti, dengan skor akhir 4-3.

Bacaan Lainnya

Pada jalannya pertandingan Final U-15, Tim Bintang KOR berhasil mencuri perhatian pada menit pertama, melalui eksekusi dari titik penalty oleh Supriatna. Pada menit 12 tim Persebta berhasil menyamakan kedudukan 1-1 melalui sundulan Cristian Giery Alvaro dari operan sayap kiri.

Di awal Babak kedua, jual beli serangan terjadi antara kedua tim. Meski saling menyerang, tim Persebta akhirnya berhasil membobol pertahanan Bintang Kor. Pola permainan Bintang Kor, yang didominasi oleh serangan kanan selalu berhasil dipatahkan.

Alhasil, pada menit ke 35 buah serangan balik Persebta berhasil membobol pertahanan melalui tendangan melambung, yang tidak mampu diantisipasi kiper Bintang Kor. Keunggulan pun kini berbalik pada tim Persebta dengan skor 2-1.

Sementara, ditengah adu serangan yang kian meningkat, tim Bintang Kor berhasil menyamakan kedudukan 2-2, melalui gol yang dicetak Aly Aminudin pada menit ke 43.

Hingga ditiupnya Pluit berakhirnya pertandingan, kedudukan skor imbang 2-2. Dilanjutkan melalui adu tendangan dari titik penalti.

Juara 1 Kompetisi Soeratin U-15 Kabupaten Bekasi Tahun 2023 diraih oleh Bintang KOR setelah unggul 4-3 pada saat adu tendangan dari titik penalty.

“Pertandingan yang sangat luar biasa. Saya melihat langsung, bakat-bakat pesepak bola asli daerah pada final U-13 dan U -15,” ujar Kepala Dinas Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga (Disbudpora) Kabupaten Bekasi, Iman Nugraha usai menutup pertandingan.

Iman juga mengapresiasi capaian pada kelompok U-13 di final, dimana Bintang KOR vs Bekasi Permai United, memberikan pertandingan yang tidak kalah menarik dengan tim senior.

Bekasi Permai United berhasil mempertahankan kedudukan 1-0 sampai peluit akhir dibunyikan dan menjadi Juara 1 Piala Soeratin U-13 Kabupaten Bekasi Tahun 2023.

Lebih lanjut, kata dia, Disbudpora Kabupaten Bekasi berharap besar pada Askab PSSI Kabupaten Bekasi dalam pembinaan usia dini, pesepak bola di Kabupaten Bekasi.

Bahkan, kata dia, beberapa bahasan akan dilakukan bersama PSSI guna kemajuan sepak bola daerah. Terbukti, kata dia, capaian PSSI dalam hal pembinaan pe sepak bola sudah membanggakan daerah Kabupaten Bekasi, dengan menjuarai piala menpora U-13 Tahun 2023.

“Kami akan diskusikan kaitan formulasi, pengembangan sepak bola daerah kabupaten Bekasi. Termasuk, pada pengembangan infrastruktur lapangan pendamping,” katanya.

Pada pertandingan Final kali ini panpel mendapat dukungan Medis dari RS EMC Cibitung, salah satu rumah sakit yang memiliki layanan lengkap berlokasi di Kawasan Industri MM 2100, sekaligus memberikan voucher sebesar masing-masing Rp500.000 ribu untuk juara pertama U-15 dan U-13.

Reporter : (Latif)

Pos terkait