Melalui Program Samisade, Desa Sukadamai Bangun Dua Titik Jalan Desa

KABUPATEN BOGOR – Desa Sukadamai membangun jalan desa dan pengaspalan dari program Satu Miliar Satu Desa (Samisade) pada Selasa (29/08/2023). Pembangunan rabat beton itu dialokasika di Kampung Gunung Siem RT 002/RW 001 dengan volume panjang 1100 meter, lebar  3 meter, tinggi 0,15 meter dengan memakan anggaran sebesar Rp 677.756.000.

Selain itu, juga dilakukan pembangunan pengaspalan/hotmik jalan di Kampung Pasir Ipis RT 003/007. Volume panjangnya mencapai 480 meter, lebar 2,5 meter, tinggi 0,03 meter dengan anggaran Rp 332.244.000.

Bacaan Lainnya

Pelaksana Kegiatan Ari Wibowo mengatakan dengan adanya Program Samisade, pembangunan infrastruktur jalan desa dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. Selain itu, akan berdampak pada roda perekonomian masyarakat lebih menggeliat lagi.

“Harapan kami atas nama pemerintah Desa Sukadamai, program Samisade bisa terus berlanjut supaya infrastuktur jalan dipedesaan mulus,” katanya.

Bahkan kepala desa sukadamai Apud Syaripudin berterima kasih kepada Pemkab Bogor yang telah memberikan bantuan melalui program samisade. Program ini sangat membantu sekali bagi pembangunan infrastuktur dipedesaan dan juga sangat dirasakan sekali oleh masyarakat tentunya.

“Kami berharap program Samisade bisa terus berlanjut supaya pembangunan infrastuktur jalan desa bisa terbangun,” harapnya.

Reporter : Indriyani

Pos terkait