Merasa Difitnah Palsukan Surat Keterangan Sakit, Eks Karyawan PT. SRI Tempuh Jalur Hukum

KABUPATEN BOGOR – Hampir lima bulan AY, korban Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) mencari keadilan. AY merupakan eks Manajer Marketing di PT Suryaraya Rubberido Industries (SRI), perusahaan yang memproduksi ban motor. Dia kena PHK karena dituding memalsukan surat keterangan sakit dari dokter.

Hal tersebut diungkapkan AY kepada awak media. Sampai saat ini, pihaknya telah menempuh jalur hukum dengan melaporkan PT. SRI ke Polres Bogor. Bahkan dirinya juga bersama kuasa hukum telah melakukan pertemuan tirpartid dan bipartit dengan difasilitasi Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Bogor. Namun sampai saat ini belum juga ada kepastian.

Bacaan Lainnya

“Saya sudah melaporkan perusahaan kepolisi dan sedang dalam proses pemanggilan HRD PT. SRI. Namun pihak perusahaan belum bisa hadir memenuhi panggilan polisi, hingga dua kali pemanggilan,” kata AY pada Rabu (30/08/2023).

“Jalur Disnaker juga sudah kita tempuh dan sudah selesai melakukan proses yang ada dan saat ini sudah keluar surat anjuran dari Disnaker untuk melakukan langkah selanjutnya,” tambahnya.

AY menegaskan jalur hukum tersebut sengaja ditempuh karena dirinya merasa difitnah oleh pihak perusahaan sehingga berakhir dengan PHK. Tudingan pemalsuan surat keterangan sakit dari dokter ditegaskannya tidak benar sama sekali.

“Saya melakukan langkah hukum ini karena saya merasa tidak pernah melakukan hal yang dituduhkan oleh pihak perusahaan, dan tuduhan tersebut adalah fitnah dan perusahaan telah mencemarkan nama baik saya, yang mana hal tersebut tidak mungkin saya lakukan mengingat pengabdian saya di perusahaan sudah 20 tahun lebih,”jelasnya.

Dirinya berharap kepada pihak perusahaan agar segera mengkaji ulang permasalahan tersebut. Sebab, dia menduga keputusan PHK itu adalah keputusan pribadi oknum yang dinilainya penuh rekayasa untuk menyingkir dirinya dari perusahaan.

Reporter : Indriyani

 

 

Pos terkait