Plat Mobil Ambulan Siaga Desa Bojong Diduga Dipalsukan

KABUPATEN BOGOR – Beredar Plat Nomor Polisi Ganda mobil ambulan Siaga Desa Bojong Kecamatan Klapanunggal yang diduga dilakukan Ketua RW 11 Perumahan Primavera Residence.

Saat di konfirmasi Kepala Deja Bojong, Ade Nurdiana mengatakan, tidak mengetahui adanya penggandaan nomor polisi kendaraan tersebut dan gambar Banner dirinya di belakang kendaraan siaga Perumahan. Ade hanya mengetahui itu hanya inisatif ketua RW setempat.

Bacaan Lainnya

Saat awak media mendatangi kediaman Ketua RW 11 Perumahan Primavera Residence, Maman dan meminta konfirmasi, Maman mengakui penggandaan nomor polisi yang dibikin dengan sepengetahuan Kepala Desa Bojong Ade Nuryana.

Namun, Maman kaget dengan pengakuan Kepala Desa yang tidak mengetahui penggandaan nomor plat mobil ambulan dan gambar dirinya itu.

Berdasarkan Pasal 263 junto 266 KUHP menyebutkan pemalsuan plat nomor kendaraan bermotor dapat dikenai ancaman pidana penjara selama 6 hingga 7 tahun. Selain dikenakan pasal dalam KUHP, pemalsuan kendaraan bermotor dan pemilik kendaraan dengan pelat nomor ganda juga dapat dikenai Undang-Undang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (UU LLAJ) dengan ancaman penjara dan denda.

Reporter : Indriyani

Pos terkait