Babinsa Desa Antajaya Distribusikan Air Bersih ke Warga     

KABUPATEN BOGOR – Babinsa Desa Antajaya Pkt Kopral Satu Frejon Palyama memberikan bantuan Air bersih ke warga binaan di Kampung Kadongdong RT 01/01 Desa Antajaya, Kecamatan Tanjungsari, Kabupaten Bogor pada minggu (29/10/2023).

Pendistribusian bantuan air bersih diberikan secara langsung kepada warga masyarakat yang terdampak, dengan kapasitas 9.000 liter air untuk hari ini, disuplai menggunakan mobil tangki bermuatan 9000 liter.

Bacaan Lainnya

Menurut Babinsa Antajaya Frejon Palyama kedepannya akan terus berupaya bersama pemerintah desa (Pemdes) untuk membantu memberikan bantuan air bersih kepada warga binaannya yaitu desa antajaya yang mana masih di musim kemarau warga masih membutuhkan sekali untuk air bersih.

“Kita berharap dan berupaya bersama ini dapat membantu meringankan beban masyarakat khususnya di saat musim kemarau ini warga masyarakat sangat membutuhkan sekali  air bersih untuk minum, memasak dan mandi,” ujar frejon.

Menurut Kepala Desa Antajaya Andi Pamungkas mengatakan Keberadaan Babinsa ditengah-tengah masyarakat sangat membantu. “Memberikan solusi ataupun pendampingan dalam hal-hal yang positif seperti yang dilakukannya ke warga kami Sekarang ini, dengan semangat dan motivasi warga untuk mendapatkan kebutuhan air bersih,” katanya.

Lanjut menambahkan bahwa kerjasama semua pihak dalam pendistribusian air bersih ini tidak baru kali ini dilakukan. “Namun ini merupakan kegiatan tahunan mengingat pada setiap musim kemarau ketersediaan air bersih dan sumber mata air sangat berkurang sehingga harus dilakukan upaya untuk membantu pemenuhan air bersih,” pungkasnya.

Reporter : Indriyani

Pos terkait