Bangun Dua Titik Lokasi, Desa Sukaharja Realisasikan Program Samisade Tahap I TA 2023

KABUPATEN BOGOR – Pemerintah Desa Sukaharja, Kecamatan Sukamakmur, Kabupaten Bogor telah merealisasikan program bantuan keuangan Satu Milyar Satu Desa (Samisade) tahap 1 (Satu) TA 2023. Pembangunan tersebut di dua titik lokasi, pertama berlokasi di Kp. Tinggarjaya Rt 001/006 volume P.325m x L.3m x 0,15m dengan fisik betonisasi.

Untuk pembangunan betonisasi titik kedua berlokasi di Kp. Gunung Batu 2 Rt 04/09 Volume P.1100m x L.3m T. 0,15m. Pembangunan tersebut didanai oleh program tahap I (Satu) TA 2023. Dengan sistem kerjanya melalui TPK yang melibatkan warga sekitar dan tokoh masyarakat.

Bacaan Lainnya

Kepala Desa Sukaharja Atikah SPd.I menjelaskan, dengan adanya pembangunan jalan desa yang merupakan bantuan keuangan desa dari Bupati Bogor, memberikan manfaat bagi warga.

“Dengan betonisasi jalan, kedepan dapat memperlancar akses jalan warga, tidak akan kesulitan lagi menggunakan jalan yang becek dan sulit,” ungkapnya pada Senin (24/10/2023).

Kades berharap, infrastruktur yang baik dapat digunakan bagi kepentingan warga sekitar. nantinya akan mampu meningkatkan perekonomian warga desa.

“Tujuannya ialah untuk mendongkrak perekonomian warga masyarakat dan kemajuan desa, kami atas nama pemerintah desa Sukaharja mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Bogor yang telah meluncurkan program Samisade,” katanya.

“Khususnya di desa kami ini, tentunya dengan adanya bantuan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat desa, saya juga berharap agar program Samisade ini berjalan terus dari tahun ke tahun agar pembangunan infrastruktur di desa dapat terbantu,” tambahnya.

Reporter : Indriyani

Pos terkait