Hujan Deras dan Angin Kencang Akibatkan Pohon Tumbang

KABUPATEN BOGOR – Hujan deras serta angin kencang di Kecamatan Cariu, Kabupaten Bogor mengakibatkan pohon di pinggir jalan  tumbang ke jalan mengakibatkan kendaraan tidak bisa lewat dan genteng rumah warga berterbangan. Hujan deras tersebut terjadi pada Selasa (25/10/2023) sore jam 15:35 Wib.

Untungnya tidak ada korban jiwa karena pada saat hujan deras yang disertai angin kencang para pengguna jalan sedang berteduh. Bahkan Terdapat ada beberapa pohon besar tumbang termasuk tiang listrik pun hampir ambruk.

Bacaan Lainnya

Menurut Serma Sukma Sonagar anggota Koramil 0621 -08 kecamatan Cariu yang kebetulan sedang stand by di Makoramil bersama beberapa anggota lain sigap menuju Tempat Kejadian (TKP). Pohon tumbang dan segera memotongnya dengan menggunakan mesin Senso (Gergaji mesin).

“Ini baru terjadi pohon tumbang yang disebabkan angin kencang dan hujan yang mengguyur Cariu dan sekitarnya pada pukul 15:35  kira kira. Hujannya tidak lama cuma memang deras dan disertai angin kencang,” katanya.

Kalau korban jiwa tidak ada tapi ada beberapa gerobak pedagang buah sama makanan rusak berat tertimpa pohon. “Kami bersama warga lainnya segera merapihkan pohon tersebut dan sampai saat ini pun kami dan dari pihak BPBD – Polsek – Pol PP Cariu sedang berupaya menyisir di tempat lain takutnya ada terjadi sama seperti disini,” pungkasnya.

Reporter : Indriyani

Editor : Fuad Fauzi

Pos terkait