Sambut Hari Santri, Kecamatan Sukamakmur Gelar Musabaqoh Qiro’atul Kutub

KABUPATEN BOGOR – Pemerintah Kecamatan Sukamakmur menyambut Hari Santri Nasional yang jatuh pada 22 Oktober mendatang dengan menggelar Musabaqoh Qiro’atul Kutub di Kantor Kecamatan Sukamakmur, Kabupaten Bogor, Selasa (17/10/2023).

Adapun yang diperlombakan ada 3 katagori. Pertama Kitab Matan Safinah Al Naja tingkat iptida, kedua kitab syarh Fathi-i-qorib ala Matni Ghayati Al-taqrib tingkat Mutawasith dan ketiga kitab Fathul-i-mu’in tingkat ulya.

Bacaan Lainnya

Ketua Panitia Suprijatno menjelaskan, Musabaqoh Qiro’atul Kutub di Kecamatan Sukamakmur diikuti oleh 70 peserta dari berbagai daerah, ada yang dari Kecamatan Cibinong dan Sukamakmur, bahkan ada yang berasal dari Kabupaten Bekasi.

Sementara Camat Sukamakmur Bakri Hasan sangat mengapresiasi dan mendukung kegiatan Musabaqoh Qiro’atul Kutub di Kecamatan Sukamakmur.

“Kegiatan ini sangat bagus, dan tentunya sekaligus menjadi ajang para santri santri berani tampil, sehingga dapat meningkatkan kemampuannya,” jelasnya.

Dengan adanya perlombaan Musabaqoh Qiro’atul Kutub di Kecamatan Sukamakmur, Bakri Hasan berharap menjadi evaluasi serta pembinaan terhadap pondok pesantren, santri dan pemerintah desanya sehingga menimbulkan sinergitas.

“Dengan peringatan ini saya berharap kepada semua elemen masyarakat untuk bersatu. Sekedar mengingatkan, bahwasannya santri turut serta ikut andil dalam kemerdekaan Republik Indonesia, maka dari itu kita juga harus ingat para jasa santri,” ungkapnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Muspika Kecamatan Sukamakmur, tokoh agama, para kyai, santriawan santriawati, dan tamu undangan lainnya.

Reporter : Indriyani

Pos terkait