Terapkan SIPINTER, RSUD Cileungsi Maksimalkan Pelayanan ke Pasien

KABUPATEN BOGOR – Awal Oktober 2023, RSUD Cileungsi, Kabupaten Bogor menerapkan Sistem Pelayanan Terintegrasi (SIPINTER). Diharapkan dengan SIPINTER dapat terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Hadirnya pelayanan SIPINTER juga mendapatan apresiasi dari Bupati Bogor Iwan Setiawan. Dia yakin SIPINTER dapat meningkatkan kualitas dan mempercepat layanan kesehatan kepada masyarakat.

Bacaan Lainnya

Selain itu, layanan itu juga bisa mengintegrasikan seluruh jaringan yang ada di RSUD Cileungsi ke dalam satu sistem. Termasuk bagaimana merekam riwayat pasien, medis, pendataan dan pelayanan semua terintegrasi di dalam satu sistem.

“Mudah-mudahan hadirnya SIPINTER ini bisa meningkatkan kualitas dan mempercepat layanan kesehatan kepada masyarakat di RSUD Cileungsi ini. Tadi saya lihat ICU ada lab pemeriksaan radiologi juga terintegrasi di dalam suatu tempat, jadi tidak perlu keluar rumah sakit,” ujar Iwan Setiawan.

Lebih lanjut, dengan adanya SIPINTER ini bisa mendeteksi kekurangan yang ada di RSUD Cileungsi seperti kekurangan dalam pelayanan, sarana prasarana alat kesehatan.

“Hingga ruang rawat bagi pasien karena semua sudah terkoneksi dan termonitor dengan layanan SIPINTER,” tuturnya.

Sementara itu, Direktur RSUD Cileungsi Kusnadi menuturkan, SIPINTER ini merupakan layanan terintegrasi yang diciptakan untuk mempercepat pelayanan kesehatan berbasis digitalisasi di RSUD Cileungsi. Sehingga pendaftaran bisa dilakukan secara online bahkan rekam medik dan telemedicine terintegrasi di dalam satu sistem.

“Sehingga dapat mempermudah pasien tidak hanya pendaftaran juga mendapat rujukan pelayanan RSUD Cileungsi karena sudah terintegrasi dalam satu sistem melalui layanan SIPINTER,” singkat Kusnadi.

Reporter : Indriyani

Pos terkait