Guru di Kecamatan Citeureup Peringati HUT Hari Guru Nasional 2023 dan PGRI Ke-78

BOGOR – Seluruh Guru di Kecamatan Citeureup berkumpul di Halaman Kantor Kecamatan memperingati Hari Guru Nasional 2023 dan HUT Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) ke-78 Cabang Citeureup.

Pada Hari Ulang Tahun Guru Nasional & HUT PGRI ke 78  kegiatan ini melibatkan  Unsur Muspika yg ada di Kecamatan Citeureip ,Partisipasi8 melibatkan tenaga pendidik  dari mulai Paud, Tk, SD, SMP, SMK/SMA.

Bacaan Lainnya

Ketua PGRI Cabang Kecamatan Citeureup, Ahmad Ridwan M.Pd mengatakan beberapa hal dalam kegiatan Hari Guru Nasional pada tanggal 25 November 2023 dan Hut PGRI ke 78 Cabang Citeureup.

“Kegiatan ini dengan Thema Tranformasi Wujudkan Indonesia Maju Bergerak bersama rayakan Merdeka Belajar,” katanya.

Ia mengharapkan di hari peringatan HUT PGRI ke 78 tahun agar memiliki kesejahteraan bagi para guru, baik dari guru honor yang berpotensi masuk PPP3K.

“Saya berharap agar Peringatan HUT PGRI ke 78   tahun ini membawa berkah terutama bagi yg memiliki harapan untuk kesejahteraan lebih baik, termasuk yang berstatus honor dan berpotensi masuk PPP3K khususnya anggota PGRI Cabang Citeureup Kec.Citeureup Kab.Bogor Aamin,” paparnya.

Sebagai Ketua  PGRI Cabang Citeureup mengingatkan kepada seluruh guru yang sudah diangkat atau yang akan diangkat agar meningkatkan dunia pendidikan semakin berkualitas khususnya di Kecamatan Citeureup.

“Harapan Ketua PGRI Cabang Citeureup guru-guru P3K  yg sudah diangkat/akan diangkat tahun ini dapat meningkatkan kualitas pendidikan semakin baik kualitas guru dan peran guru dalam meningkatkan Indonesia Emas pada tahun 2024 dalam bidang Pendidikan dan kami mengucapkan terima kasih kepada Muspika yg telah ikut serta kegiatan ini yaitu HGN & HUT PGRI ke 78 semoga Kecamatan Citeureup selalu di Hateup sesuai motonya,” jelasnya.

Dilokasi yang sama Kepala K3S Kecamatan Citeureup Endang Wikarsa mengatakan dalam rangka kegiatan tersebut banyak mengadakan beberapa rangkaian kegiatan.

“Hari ini adalah puncak kegiatan itu dengan mengikutsertakan seluruh guru di Citeureup tingkat SD, SMP dan SMK dihalaman kantor kecamatan Citeureup,” kata Endang Wikarsa Kepala K3S Wilayah Citeureup pada Sabtu (24/11/2023).

Menurutnya karena hari ini Hari Guru Nasional semua guru yang hadir bergembira menyambut hari besar tersebut.

“Kedepannya tentu harapan kita sama lah iya, dengan para pihak yang terkait dengan pendidikan bahwa keinginan Citeureup dihareup sesuai dengan zargon Citeureup Dihareup, yuk bareng bareng,” harapnya.

Dia mengatakan bahwa para guru harus berkoordinasi dan bekerjasama dengan pihak Kecamatan Citeureup membangun dunia pendidikan bagaimana caranya agar lebih baik.

Sementara itu Camat Citeureup Edy Suwito mengatakan kegiatan Guru Nasional pada tanggal 25 November 2023 dan Hut PGRI ke 78 Cabang Citeureup, sebagai pengingat jasa para guru pengajar sebagai pejuang Pendidikan.

“Mudah-mudahan dengan motivasi agenda setiap tahun ini semoga salah satu motivasi buat memajukan Pendidikan Nasional dari tahun ke tahun,” ucap Camat Bojong Gede Edy Suwito.

Edy Suwito mengatakan jika kedepannya terkait pendidikan sudah ada skala ukur dan selanjutnya memperhatikan sejauh mana perkembangan seluruh sekolah saat ini.

“Kemudian kita juga akan maven juga berbagai permasalahan untuk penunjang untuk meningkatkan dunia pendidikan itu apa saja, nanti kita kolaborasikan apa yang sudah menjadi kewajiban pemerintah daerah untuk dikomunikasikan,” katanya.

Dia berpesan untuk seluruh guru pengajar yang ada di Kecamatan Citeureup bahwasanya tetap menjalankan apa yang menjadi fungsinya sebagai guru pengajar.

“Tetap focus dalam menjalankan fungsi guru mencapai apa yang di harapkan, mencerdaskan bangsa ini dan kita harus menjadi satu bagian membentuk kedepan peradaban dan membentuk generasi yang bisa bersaing di dunia internasional,” katanya.

Reporter : Indriyani

Pos terkait