Anggota DPRD Jabar Faizal HF Dorong Masyarakat Terus Kembangkan Ekonomi Kreatif

KABUPATEN BEKASI – Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Faizal Hafan Farid mensosialisasikan Peraturan Daerah (Perda) mengenai Pengembangan Ekonomi Kreatif di Kampung Blendung, Desa Kedung Pengawas, Kecamatan Babelan Kabupaten Bekasi. Perda tersebut penting guna mendukung pengembangan ekonomi kratif di masyarakat sebagai bagian untuk menopang pertumbuhan ekonomi nasional.

“Dalam era digital saat ini, kata ekonomi kreatif atau yang biasa disingkat sebagai ekraf mungkin sudah tidak asing lagi di telinga. Berbagai bisnis dijalankan dengan mengutamakan konsep kreatif sehingga tidak saja memudahkan masyarakat, tapi juga mengintensifkan kreativitas,” ujar Faizal Hafan Farid beberapa waktu lalu.

Bacaan Lainnya

Menurutnya, kreativitas menjadi hal yang utama dalam pengembangan ekonomi. Apa lagi, kondisi saat ini menuntut individu masyarakat memiliki kreativitas dan inovasi-inovasi baru yang harus terus bertambah.

“Mengingat kita semua harus menyesuaikan hidup dengan keadaan,” katanya.

Anggota Komisi II DPRD Provinsi Jawa Barat ini mengatakan jika ekonomi kreatif telah menjadi salah satu bagian yang besar dalam pengembangan masyarakat. Di Indonesia, bidang ekonomi kreatif ini diketahui sudah dikembangkan sejak tahun 2006 dam terus berlanjut hingga saat ini.

“Jadi jika ingin terus bertahan, kreativitas menjadi kunci agar ekonomi bisa tetap eksis dimanapun dan kapanpun,” katanya.

Kegiatan sosialisasi DPRD Jabar ini dihadiri Bang Haji Ahmad Rojiun (Tokoh Masyarakat Babelan yang juga sebagai Calon Legislatif DPRD Kab. Bekasi daerah pemilihan Babelan, Tarumajaya dan Muaragembong). Hadir juga dalam giat tersebut Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Perwakilan Masyarakat Se-Kp Blendung Desa Kedung Pengawas.

Pada kegiatan Sosperda ini Bang Haji Faizal Hafan menekankan pentingnya peraturan daerah diketahui masyarakat, Selain itu Bang Haji Faizal juga menjelaskan fungsi legislator yaitu Fungsi Pengawasan pelaksanaan Perda, Fungsi Legislasi membuat Perda bersama Gubernur, dan Fungsi Anggaran untuk APBD.

Saking antusiasnya Masyarakat yang hadir pun ada yang berharap untuk kedepannya diperhatikan kesejahteraan pegiat Posyandu dan agar bantuan dari pemerintah agar tepat sasaran.

“Pada prinsipnya Fraksi PKS konsen untuk memperjuangkan kesejahteraan masyarakat dan keadilan yang merata untuk program bantuan, jawab Bang Haji Faizal.”

Tak hanya itu, politisi PKS ini juga akan menindaklanjuti terkait aduan warga mengenai antisipasi banjir di musim penghujan. Misalnya saja, membersihkan saluran air atau got yang bisa menyebabkan banjir.

“Nah menghadapi musim pengjuan ini pentingnya membersihkan saluran got warga agar tidak mampet sehingga bisa mengantisipasi banjir di pemukiman warga,” katanya. (**)

 

Pos terkait