Pengamat Media dan Kebijakan Publik, H. Edi Siswanto Optimistis TKD Anis Kabupaten Bekasi Raih Suara Terbanyak

KABUPATEN BEKASI – Pengamat media dan Pemerhati Kebijakan Publik, H. Edi Siswanto menilai Tim Kemenangan Daerah (TKD) pasangan Amin Kabupaten Bekasi akan meraih suara kemenangan di Kabupaten Bekasi. Pasalnya, salah satu partai politik pengusung pasangan Anis merupakan parpol dengan jumlah pendukung terbanyak di Kabupaten Bekasi.

“Parpol pengusung pasangan Amin ini sangat solid, jadi peluang kemenangan di Pemilu 2024 di depan mata,” kata H. Edi Siswanto saat menghadiri Deklarasi TKD Amin Kabupaten Bekasi di Hotel Sahid Lippo Cikarang pada Jumat (01/12/2023).

Bacaan Lainnya

Menurutnya, parpol pengusung ini juga akan terus memanaskan mesin partainya menghadapi pesta hajat demokrasi lima tahun sekali di 2024 itu.

“Meski begitu, ya tetap kesolidan dan kerja keras menjadi faktor yang penting meraih kemenangan untuk pasangan Amin,” tambahnya.

Sebelumnya, Partai pengusung pasangan Capres-Cawapres nomer urut satu, Anis Baswedan dan Muhaimin Iskandar (AMIN) tancap gas dengan menggelar deklarasi Tim Kampanye Daerah (TKD) Kabupaten Bekasi di Hotel Sahid Jaya, Lippo Cikarang pada Jumat (01/12/2023).

Dalam deklarasi tersebut, sejumlah kader dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Nasional Demokrat (Nasdem) dan Partai Ummat Kabupaten Bekasi tergabung dalam tim tersebut.

Ketua TKD AMIN Kabupaten Bekasi, Uryan Riana mengatakan dipilihnya tanggal dan tempat pelaksanaan memiliki makna yang mendalam.

“Momentum yang kita ambil hari ini yakni bertepatan pada hari Jumat mudah-mudahan berkah, kemudian tanggal satu sesuai dengan nomor urut AMIN nomor satu lalu dilaksanakan jam satu dan berlokasi di Hotel Sahid,” ungkapnya.

Anggota DPRD Kabupaten Bekasi ini sengaja memilih hotel Sahid karena ingin menghormati saudara-saudara di Palestina yang hampir belasan ribu orang meninggal.

Dirinya ditunjuk sebagai Ketua TKD, karena menurut arahan dari Tim Kampanye Nasional, yang akan menjadi ketua haruslah partai yang memiliki suara terbanyak di daerah tersebut.

“Berdasarkan instruksi dari TKN dan Timnas bahwa untuk yang memegang ketua koalisi itu adalah partai pemenang yang ada di setiap daerah masing-masing. Karena di Kabupaten Bekasi partai pemenangnya PKS 10 kursi lalu Nasdem satu kursi PKB satu kursi. Maka kita sepakat yang dijadikan Ketua untuk Tim Kampanye Daerah adalah PKS,” ungkapnya.

Pasangan AMIN, kata Uryan, ditargetkan akan meraih suara yang maksimal. Terlebih, berdasarkan data survei sementara ia mengatakan pasangan AMIN tertinggi jika dibanding pasangan lain.

“Mudah-mudahan pada saat deklarasi hari ini PKS, PKB, Nasdem dan Ummat bisa memenangkan AMIN di Kabupaten Bekasi dengan capaian 80 persen suara,” ungkapnya.

“Alhamdulillah untuk survei, Berdasarkan data yang kami miliki PKS, PKB, Nasdem dan Ummat mensurvei melalui di internal rata-rata diatas 60 persen. Tetapi target kita ingin mencapai 80 persen untuk Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar,” tambahnya.

Untuk menjaga kemenangan, timnya akan mengkampanyekan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar ke seluruh pelosok Kabupaten Bekasi dengan membentuk Tim-tim kecil  kampanye yang ada di setiap TPS.

“Kita akan lakukan serentak sekitar 75 hari dimulai dari sekarang, kita sudahi nanti pada 14 Februari 2024 pasca pemilihan,” ungkapnya.

Tak hanya itu, para calon legislatif dari partai koalisi juga akan diinstruksikan untuk memasang foto pasangan Amin ditiap banner dan baliho caleg tersebut.

“Kami mengintruksikan secara khusus kepada seluruh caleg pendukung Amin, mereka minimal membuat spanduk setiap caleg. Tetapi selebihnya seluruh caleg di intruksikan yang membuat APK ada gambar Capres-Wapres yakni Anis Baswedan – Muhaimin Iskandar. Itu standar khusus yang memang harus kita gunakan oleh partai koalisi pendukung Amin,” bebernya.

Kemudian, kekuatan relawan juga akan dimaksimalkan, dengan begitu ia optimis pasangan Amin akan menguasai suara di Kabupaten Bekasi.

“Masyarakat yang terlihat kita akomondir, ada Bang Damin Sada selaku Ketua Jajaka Kabupaten Bekasi, Haji Nalib, Haji Kompor. Nanti mereka akan kita libatkan dalam pemenangan AMIN, relawan-relawan yang berada di Kabupaten Bekasi yang saat ini datanya sudah ada di kita, tinggal kita komunikasikan saja dengan ketua-ketuanya,” tandasnya. (**)

 

 

Pos terkait