SMPN 1 Cariu Gelar Torunament Vollet Ball Cartoe Cup 1

BOGOR – Tournament Volley Ball Cartoe Cup 1 SMPN 1 Cariu, Diikuti Siwa Tingkat SD di Tiga Kabupaten. Pembukaan oleh Kepala SMPN 1 Cariu dengan menabuh drum sebagai tanda kegiatan dimulai Tournament Volley Ball Cartoe Cup 1 yang digelar SMPN 1 Cariu diikuti siwa Tingkat SD/MI yang dilaksanakan di dua tempat, yakni lapangan olahraga SMPN 1 Cariu  dan GOR Kecamatan Cariu untuk kategori putra dan putri.

Tak tanggung-tanggung Tournament Volley Ball Cartoe Cup 1 yang digelar SMPN 1 Cariu diikuti tiga Kabupaten, yaitu Kabupaten Bogor, Karawang dan Bekasi, Senin, 18 Desember 2023.

Bacaan Lainnya

Turnamen tersebut mendapat dukungan dari berbagai pihak, seperti KONI Kabupaten Bogor, PBVSI Kabupaten Bogor, komite sekolah, wali murid, dan masyarakat sekitar serta Kepala sekolah dari setiap SD yang bertanding turut hadir menyaksikan.

Kepala SMPN 1 Cariu Oman Saidiman, M.Pd, sekaligus Ketua penyelenggara, dalam sambutannya menyampaikan, bahwa Tournament Volley Ball Cartoe Cup 1 diikuti SD dari tiga kabupaten, yakni Kabupaten Bogor, Kabupaten Karawang, dan Kabupaten Bekasi.

”Turnamen ini kami gelar sebagai langkah awal untuk mengadakan kegiatan, selanjutnya akan menjadi program rutin setiap tahunnya (Tahunan),” kata Oman.

Selain itu, kata Oman, tournament yang diselenggarakan oleh SMPN 1 Cariu tersebut termasuk salah satu kegiatan untuk menumbuhkan minat dan bakat siswa agar lebih mendalami dunia olahraga. Oman berharap agar tumbuh bibit atlet penerus yang bisa mengembangkan kemampuannya, apalagi, turnamen ini diadakan untuk siswa tingkat SD.

Oman menegaskan, bahwa kegiatan tersebut sebagai ajang tali silaturahmi antar Guru dan Peserta Didik, sekaligus mencari bibit atlet bola voli untuk dijadikan atlet bola voli Kabupaten Bogor dimasa yang akan datang datang bisa meraih prestasi di tingkat Daerah dan Nasional.

Senada dengan kepala SMPN 1 Cariu, Halim selaku humas SMPN 1 Cariu menyampaikan, bahwa selain untuk menumbuhkan bakat dan bibit unggul di bidang olahraga, turnamen voli tersebut sebagai ajang pengenalan sekolah.

“Tentunya siswa SD lebih mengetahui tentang keunikan dan ragam kegiatan di SMPN 1 Cariu yang salah satunya bola voli,” terangnya.

Halim berharap kegiatan tersebut bisa membawa dampak positif, selain berkompetisi, siswa yang datang bisa mendapatkan sedikit pengetahuan tentang SMPN 1 Cariu.

Reporter : Dede Indriyani

Pos terkait