Tiada Hari Tanpa Macet, Pengendara Minta Polantas dan Dishub Turun Tangan di Pertigaan Metland

BOGOR – Banyak Penguna Jalan yang  mengeluhkan macet saat melintas di simpang pertigaan Metland jalan raya Transyogi-Jonggol  Desa Cileungsi Kidul Kecamatan Cileungsi Kabupaten Bogor Jawa Barat. Karena kerap terjadi macet saat jam pulang kerja khusus sore hari dan malam menjelang magrib

Ditambah saat malam libur akhir pekan, tidak ada petugas Polantas dan juga petugas Dishub yang berjaga untuk mengatur lalulintas dijalur tersebut, para pengendara banyak kerap melintasi jalur tersebut dimana jalur keluar Metland dan masuk serta lewat Metland sangat padat pengendara.

Bacaan Lainnya

“Hampir tiap hari macet kok gak ada petugas ya, baik dari Polantas maupun petugas Dishub padahal macetnya parah dari sore sampe malam hari”, ujar Riki salah satu penguna jalan yang kesal karena macetnya hingga berjam-jam. Sabtu (16/12/2023).

Menurutnya dengan kemacetan ini jadi waktu jadi terbuang dan sampe tujuan jadi terlambat disisi lain pulang kerja capek ditambah macet makin capek.

“Iya waktu kebuang, sampe rumah jadi telat harusnya bisa cepat sampe rumah untuk istirahat ini malah masih di jalan, ” kesalnya.

Selain itu kata dia, kasian juga yang mau berangkat yang shif malam atau mungkin ada uang ngejar waktu ngantar barang atau pesanan konsumen jadi terlambat.

Kasian juga yang mau kerja malam, atau yang mau anter barang pesanan orang jadi terlambat gara -gara macet panjang dan lama”, katany

Iki berharap hal ini bisa diatasi oleh yang punya kewenangan baik Polantas maupun Dishub agar kondisi ini tidak terjadi lagi dan tidak merugikan pengendara atau penguna jalan.

“Saya harap kemacetan ini bisa diatasi dengan menempatkan Polantas atau Dishub di pertigaan tersebut sehingga bisa mengurangi kemacetan dan warga tidak dirugikan atas hal ini”, harapnya

Sementara dari Polsek Cileungsi dan Dishub Cileungsi belum bisa dikonfirmasi terkait ha ini.

Reporter : Dede Indriyani

Pos terkait