Pembangunan WC di SDN 03 Karang Asem Tanpa Papan Kegiatan

BOGOR – Untuk meningkatkan mutu kwalitas pendidikan, pemerintah pusat maupun daerah pada tahun anggaran 2023, telah menganggarkan dana untuk pembangunan pendidikan melalui APBN.

Salah satunya Sekolah Dasar Negeri SDN Karang asem 03 Citeurup, Kecamatan Citeureup  Kabupaten Bogor,  telah menerima bantuan untuk Ruang Kelas Baru (RKB) 2 lokal, UKS, WC  yang saat ini sedang berjalan Rabu  (10 /1/2024).

Bacaan Lainnya

Menurut sumber yang dapat dipercaya  Alif (guru ) mengungkapkan, bahwa pembangunan SDN 03 karang asem  barat  untuk bangun WC tidak ada papan proyek. Konsultan selalu tidak memantau (tidak  ada di tempat), Pembangunan SD 03 karang asem Barat  yang di swakelola. Dan kepala sekolah tidak ada di tempat saat di konfirmasi juga komite.

Salah seorang warga  terdekat  berinisial (R) saat di konfirmasi   membeberkan “bahwa pembangunan untuk  WC tersebut sama sekali tidak ada keterbukaan informasi publik (papan proyek).

“Bagaimana mau tau itu anggarannya, kalau tidak dipasang papan proyek,oleh konsultan masyarakatpun harus tau sama saja itu proyek siluman,” paparnya.

Salah satu pekerja yang ada di lokasi mengakui bahwa pembangunan WC  SDN  03 karang asem barat, belum di pasang papan proyek  dan konsultan selalu tidak ada

Kepala Sekolah SDN 03 karang asem barat saat di konfirmasi dirinya sedang tidak ada ditempat,  Sedangkan salah seorang guru di sekolah  yang bernama alif  tersebut, tidak mengetaui sama sekali terkait pembangunan yang ada di sekolah tersebut,  untuk APD pekerjaan  ada tapi tidak di pakai saat di konfirmasi wartawan  untuk  RAB  mereka tidak tau. Ditempat yang berbeda hingga berita ini dibuat, Konsultan  tidak  tidak menjawab. (Indriyani /Yadi)

Pos terkait