Mudahkan Pelayanan Masyarakat, Botram Siap Digelar Disetiap Desa

KABUPATEN BEKASI – Melanjutkan kesuksesannya menggelar  program berkolaborasi terus melayani (Botram) ke setiap kecamatan, Pemerintah Kabupaten Bekasi melalui Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil ( Disdukcapil) bersiap menggelar program tersebut menyasar ke desa-desa.

“Nanti itu diatur oleh pak camat, mungkin lingkupnya lebih kecil, seperti mobil pelayanan di halaman kantor desa untuk membuka pelayanan seperti ini, harus terus dikembangkan inovasinya sehingga masyarakat lebih mudah mendapatkan layanannya,” ujar Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan, saat menghadiri acara Botram di Lapangan Bola Telaga Asih, Desa Telaga Asih, Kecamatan Cikarang Barat , pada Sabtu (9/3/2023).

Bacaan Lainnya

Dani menyampaikan pentingnya Botram ini bukan hanya memberikan layanan saja melainkan bisa juga memberikan informasi program pembangunan dari Pemkab Bekasi kepada masyarakat.

“Ternyata tadi banyak masyarakat yang belum mengetahui program pemerintah serta kegiatan dan pelayanan -pelayanan yang diberikan, sehingga dengan adanya acara seperti ini masyarakat bisa mengetahui  program- program pemerintah khususnya isi dari program Botram tersebut, ada apa aja,” katanya.

Menurutnya karena program Botram ini adalah tujuannya mendekatkan pelayanan kepada masyarakat secara gratis maka sosialisasi dari dinas-dinas  yang bersangkutan harus aktif dan masif dan dilakukan secara simultan dan berkelanjutan misalnya di medsos masing-masing dinas atau di media luar ruang seperti spanduk-spanduk atau videotron.

“Ini program bagus yang mendekatkan masyarakat dengan pemerintahnya. Program ini harus terus berlanjut nanti kalau sudah mencapai 23 Kecamatan, kita akan ulangi lagi,”jelasnya.

Salah satu masayarakat Cikarang Barat Tril Yulia Ningsing (35) menambahkan, kegiatan seperti ini cukup bagus untuk memberikan masyarakat mempermudah pelayanan dalam segi administrasi maupun lainnya.

“Jadi kita tidak jauh-jauh mengurus dokumen seperti bayar pajak, Kartu Keluarga (KK) dan lainnya, sehingga merasa terbantu dengan adanya Botram ini, ” tutupnya. (**)

 

Pos terkait